Home / Parlemen / Dapat Perhatian Anggota DPR-RI, 500 Paket Sembako Disebar untuk Tiga Desa dan Yayasan di Rohul

Dapat Perhatian Anggota DPR-RI, 500 Paket Sembako Disebar untuk Tiga Desa dan Yayasan di Rohul

Dapat Perhatian Anggota DPR-RI, 500 Paket Sembako Disebar untuk Tiga Desa dan Yayasan di Rohul
Faisal
Bentuk rasa kepedulian kepada masyarakat terdampak ekonomi akibat wabah Pandemi Covid-19, anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Riau, H Mahmud SE, bersama Manajemen PLN ULP Pasir Pengaraian bagikan sembako ke sejumlah desa Kecamatan Ujung Batu, dan Rokan IV Koto, hingga Anjangsana ke Panti Asuhan Teriak Putri Tujuh, Desa Pematang Tebih, Ujung Batu pada Rabu 20 Mei 2020.

Ujung Batu, Oketimes.com - Bentuk rasa kepedulian kepada masyarakat terdampak ekonomi akibat wabah Pandemi Covid-19, anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Riau, H Mahmud SE, bersama Manajemen PLN ULP Pasir Pengaraian bagikan sembako ke sejumlah desa Kecamatan Ujung Batu, dan Rokan IV Koto, hingga Anjangsana ke Panti Asuhan Teriak Putri Tujuh, Desa Pematang Tebih, Ujung Batu pada Rabu 20 Mei 2020.

Manajer PLN ULP Pasir Pengaraian, Syarifuddin selaku kordinator bantuan mengatakan, pembagian 500 paket sembako ini merupakan lanjutan bantuan tahap kedua dari Satgas Nasional BUMN Tanggap Bencana Covid-19 Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Bukit Asam Tbk kerja sama dengan anggota DPR RI, Drs H Chairul Anwar Apt.

"Ini sumber dananya berasal dari program kemitraan bina lingkungan atau CSR PT Bukit Asam kerjasama dengan anggota DPR RI pak Chairul Anwar. Untuk Kabupaten Rohul itu diberi bantuan sembako sebanyak 500 paket," kata Syarifuddin menjawab wartawan, Rabu (20/5/2020) petang kemarin.

Selanjutnya, 500 paket sembako ini akan dibagikan ke 3 desa, 1 desa di Kecamatan Ujung Batu (Ujung Batu Timur) dan 2 di Kecamatan Rokan IV Koto (Lubuk Bendahara, dan Desa Rokan Koto Ruang).

Selain itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan ke Yayasan Putri Tujuh Inayah (YPTI), dan di sela pembagian pihaknya juga ikut Anjangsana ke Panti Asuhan Teriak Putri Tujuh.

"Kami juga akan bagikan 1.000 lembar masker kain, hand sanitizer dan wastafel," sebut Arif biasa sapaan seharinya.

Ia berharap, pihak desa betul-betul menyampaikan bantuan ini kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat musibah virus corona.

"Semoga dengan bantuan ini, bisa meringankan saudara-saudara kita secara ekonomi terkena dampak musibah," pintanya.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Rohul, H Mahmud SE, secara simbolis ikut membagikan bantuan paket sembako itu, sembari mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR H Chairul Anwar untuk kedua kalinya ikut ambil bagian memperhatikan keperluan warga Rohul.

"Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada pak H Chairul Anwar dan pihak Satgas Nasional BUMN yang sudah ikut mengurangi beban ekonomi masyarakat di tengah wabah Covid-19. Semoga semua upaya kita hari mendapat ridho Allah SWT," harap H Mahmud.

Ia juga mengajak, seluruh dermawan agar sama-sama ikut meringankan warga, yang sama-sama diketahui banyak yang kehilangan mata pencarian imbas dari Pandemi Covid-19.

"Musibah ini tanggungjawab kita bersama, mari sama-sama kita salurkan bantuan, mari ulurkan tangan kita untuk mengangkat kembali situasi sulit yang dialami saudara yang kurang mampu. Mungkin masih banyak saudara-saudara kita yang menunggu perhatian para dermawan. Jadi melalui kesempatan ini saya menggugah para dermawan khusus wilayah Rohul agar ikut berperan dalam musibah ini," ajak Ketua Umum DPD PKS Kabupaten Rohul.

Masih di kesempatan yang sama, Direktur YPTI Ujung Batu, Juliardi merasa sangat terbantu dengan penyaluran paket sembako ini. Dirinya bangga atas perhatian anggota DPR Drs H Chairul Anwar yang telah memberikan perhatian untuk warga di Kabupaten Rohul.

"Kami sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan sembako ini. Semoga pihak-pihak yang menyalurkan bantuan ini baik itu pak anggota DPR H Chairul Anwar, pihak Satgas Nasional BUMN Penangulangan Covid-19, dan H Mahmud yang telah memfasilitasi, diberi kesehatan, dan kemudahan untuk terus berbuat untuk masyarakat;" do'a Juliardi.***


Pewarta  : Faisal  / Editor  : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.