Home / Ekbis / Manajemen PT SAI Disenfeksi Desa Sei Kuning

Manajemen PT SAI Disenfeksi Desa Sei Kuning

Manajemen PT SAI Disenfeksi Desa Sei Kuning
Faisal
Sebagai langkah menekan penyebaran pandemi covid-19, Manajemen PT SAI melakukan disenfeksi jalan poros serta pemukiman masyarakat di Dusun I dan II, III Desa Sei Kuning, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (4/4/2020).

Rambah Samo, Oketimes.com - Sebagai langkah menekan penyebaran pandemi covid-19, Manajemen PT SAI melakukan disenfeksi jalan poros serta pemukiman masyarakat di Dusun I dan II, III Desa Sei Kuning, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (4/4/2020).

Disenfeksi di desa yang berbatas dengan PT SAI ini melibatkan 1 unit mobil Damkar milik perusahaan, sedangkan relawan penyemprotan disenfektan berasal dari Tim Tanggap Darurat Covid-19 SHE PT SAI dibantu sejumlah elemen masyarakat Desa Sei Kuning.

Turut menyaksikan aksi sosial, dari Pemerintah Desa Sei Kuning hadir Pjs Kades H Amri SSos, Ketua BPD Nirwan, Kadus II Zulfahmi, tokoh masyarakat, sementara dari pihak PT SAI ada CDO Ilka Iskandar SH didampingi CD Admin, security.

Disenfeksi yang dilakukan tim SHE PT SAI juga menyasar rumah ibadah Masjid Al Ihsan, disana juga tampak hadir Kapolsek Rambah Samo, Iptu Dedi Siswanto SH.

Pjs Sei Kuning, H Amri SSos mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah desa dan warga kepada manajemen PT SAI, yang telah ikut berpartisifasi untuk pencegahan wabah covid-19 dengan melakukan disenfeksi di dusun I dan II Desa Sei Kuning.

"Alhamdulillah PT SAI telah ikut berpartisifasi melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga yang ada di dusun I, II dan III, kami berharap dengan adanya langkah antisifasi ini, menjauhkan Desa Sei Kuning dari Pandemi virus corona," kata H Amri SSos selaku Pjs Kades Sei Kuning mendoakan.

Dirinya turut menghimbau warga desanya agar mawas diri, tidak melakukan aktifitas perkumpulan, juga menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan, terakhir menjaga kontak langsung dengan pendatang dari luar khususnya zona merah.

Sementara ADM PT SAI, Sumarno melalui CDO Ilka Iskandar SH menjawab wartawan mengingatkan masyarakat agar sementara waktu mengurangi aktifitas di luar rumah sesuai dengan alur atau protokol kesehatan yang diberikan pemerintah.

Bagi Manajemen PT SAI musibah wabah virus corona yang kian mengkhawatirkan adalah masalah bersama. Untuk itu, kata Ilka PT SAI memiliki komitmen mengaktifkan bantuan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

CDO Ilka juga mengajak masyarakat agar tetap optimis menyikapi persoalan ini, sebab ia yakin jika kerjasama semua pihak berjalan, mata rantai penyebaran virus corona bisa teratasi.

"Ya kita mendorong masyarakat tetap optimis, jangan panik menyikapi persoalan ini. Karena pemerintah dan stake holder terus berupaya agar pandemi corona ini bisa hilang, intinya masyarakat juga harus ikut dukung dengan mengurangi aktifitas di luar rumah, dan jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan," pintanya.

Senada dikatakan Ketua BPD Desa Sei Kuning, Nirwan mendoakan agar kondisi wabah pandemi virus corona di Kabupaten Rokan Hulu cepat teratasi, sehingga aktifitas masyarakat bisa berjalan seperti semula. (sal)

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.