Home / Pemerintahan / Hari Ke-18 Siaga Darurat Covid-19 Riau : ODP 20 Ribu Lebih, Positif Corona 7 Orang

Hari Ke-18 Siaga Darurat Covid-19 Riau : ODP 20 Ribu Lebih, Positif Corona 7 Orang

Hari Ke-18 Siaga Darurat Covid-19 Riau : ODP 20 Ribu Lebih, Positif Corona 7 Orang
Istimewa
Gubernur RIau H Syamsuar saat menggelar Konferensi Pers update penanganan covid-19 di Gedung Daerah Riau, Kamis (2/4/2020)..

Pekanbaru, Oketimes.com - Memasuki hari ke-18, Siaga Darurat Covid-19 Riau, jumlah kata gori Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Provinsi Riau, bertambah menjadi 20.004 Orang, Kamis 2 April 2020.

Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan meningkatnya jumlah ODP di Riau, tidak terlepas dari arus kedatangan orang yang berasal dari wilayah dan negara yang ditemukan kasus terjangkit virus corona (Covid-19).

"Mengapa jumlah ODP kita meningkat saat ini jadi 20.004, dikarenakan siapa pun yang masuk ke Riau dari daerah terjangkit melalui jalur udara atau laut langsung berstatus ODP dan diberi kartu ODP," kata Gubri Syamsuar saat menggelar Konferensi Pers di gedung daerah Riau, Kamis (2/4/2020).

Meski begitu, gubri meminta masyarakat tidak terlalu resah dengan bertambahnya ODP ini, karena ODP bukanlah orang yang positif terjangkit covid-19, melainkan orang yang datang dan langsung dalam pengawasan pemerintah.

"Dengan penetapan ODP ini dapat memudahkan pemerintah melakukan pemantauan dan upaya karantina mandiri maupun karantina yang dilakukan pemerintah yang harus mereka jalani," katanya.

Berdasarkan situs resmi Pemerintah corona.riau.go.id, jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) virus Corona (Covid-19) di Riau pada Kamis (2/4/2020) mencapai 20.004 orang. Dari 20.004 ODP, 1.906 orang sudah selesai proses pemantauan.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga mengalami peningkatan jadi 119 orang, dimana 80 masih dalam proses pewaratan, 38 dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang, 2 meninggal dunia.

Sementara pasien dinyatakan positif mengidap Covid-19 berjumlah 7 orang, 6 diantaranya masih menjalani perawatan, sementara satu pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.***


Reporter   : Richarde  / Editor  : Cardova 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.