Home / Pemerintahan / Pasien Positif Covid-19 Riau Jadi Empat Orang

Pasien Positif Covid-19 Riau Jadi Empat Orang

Pasien Positif Covid-19 Riau Jadi Empat Orang
Istimewa
Gubernur Riau H Syamsuar, memberikan keterangan pers terkait update informasi Covid-19 di Provinsi Riau digelar di gedung daerah riau pada Kamis (2/4/2020) sore.

Pekanbaru, Oketimes.com - Gubernur Riau H Syamsuar, memberikan keterangan pers terkait update informasi Covid-19 di Provinsi Riau digelar di gedung daerah riau pada Kamis (2/4/2020) sore.

Jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Riau, mengalami penambahan 4 pasien, sehingga kini jumlah pasien yang dinyatakan positif di Riau menjadi 7 orang.

"Informasi Kamis (2/4/2020) di Riau terdapat penambahan 4 kasus positif Covid-19, sehingga terdapat 7 pasien positif. 6 pasien sedang dirawat dan 1 orang sembuh," kata Gubri Syamsuar kepada Wartawan Kamis di Pekanbaru.

Gubri juga menjelaskan bahwa pasien ke-4 Covid-19 yang positif tersebut, masing-masing adalah DS yang merupakan warga Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru.

"Saat ini DS sudah diisolasi dan dirawat di Pekanbaru. Pasien DS memiliki riwayat perjalanan ke Sumatera Barat 23 Maret 2020," terangnya.

Selanjutnya, adalah pasien R, warga Kecamatan 50 Pekanbaru dan sudah diisolasi dan di rawat di Pekanbaru. Ia memiliki kontak dengan suaminya yang PDP, namun suaminya negatif Covid-19.

Pasien selanjutnya adalah SA yang berdomisili di Bogor dan dirawat di Dumai. Ia memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit yakni Bogor pada 12 Maret 2020.

Selanjutnya, RBT, warga Pelalawan dan sudah diisolasi dan dirwat di Pekanbaru. Ia memiliki riyawat dari daerah terjangkit yakni Jakarta.

"Dengan penambahan pasien positif ini, Diskes langsung melakukan tracing bekerjasama dengan Diskes kabupaten/kota dan Polda Riau," kata Gubernur Syamsuar.

Dalam konferensi persnya itu, Gubri didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir dan Juru Bicara Covid 19 dr Indra Yovi.***


Reporter   : Richarde  / Editor   : Cardova 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.