Home / Pemerintahan / Gubri Segera Tingkatkan Status Siaga Tanggap Darurat Bencana Non Alam Covid-19

Gubri Segera Tingkatkan Status Siaga Tanggap Darurat Bencana Non Alam Covid-19

Gubri Segera Tingkatkan Status Siaga Tanggap Darurat Bencana Non Alam Covid-19
Biro Adpim Setdaprov Riau For oketimes.com
Gubernur Riau H Syamsuar, MSI, saat memimpin rapat penanganan Covid-19 bersama Forkopimda beserta Walikota dan Bupati di Pekanbaru, belum lama ini.

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna menindaklanjuti Keputusan Presiden (Kepres) Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19, Pemerintah Provinsi Riau, segera meningkatkan status siaga menjadi tanggap darurat bencana Non Alam terkait Corona Virus Disease 2019.

"Riau ini akan ditingkatkan siaga darurat menjadi tanggap darurat (bencana non alam) atas dasar Kepres itu," kata Gubernur Riau H Syamsuar kepada Wartawan Rabu (1/4/2020) di Posko Gugus Tugas Covid-19 Riau, Gedung Daerah Pekanbaru.

Menurutnya, kondisi di Indonesia saat ini sudah darurat kesehatan Covid-19, sehingga berdasarkan Kepres tersebut harus ditindaklanjuti dengan peraturan pemerintah daerah.

Syamsuar menyeutkan untuk penetapan status tanggap darurat bencana non alam tersebut, Gubri masinh menunggu persiapan beberapa poin keputusan yang sudah ditekennya

Sedangkan untuk penerapan status tersebut ke masyarakat, mantan wakil Bupati Siak era Arwin As itu, menyebutkan sama seperti siaga darurat sebelumnya.

"Penerapannnya sama saja (dengan status siaga). Tapi dengan tanggap darurat kita lebih siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi," pungkasnya.***


Reporter    : Richarde  / Editor  : Cardova  

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.