Home / Ekbis / Dukung Pemerintah, Asian Agri Lakukan Aksi Peyemprotan Disinfektan di Lokasi Fasum

Dukung Pemerintah, Asian Agri Lakukan Aksi Peyemprotan Disinfektan di Lokasi Fasum

Dukung Pemerintah, Asian Agri Lakukan Aksi Peyemprotan Disinfektan di Lokasi Fasum
Istimewa
Humas PT.IIS, Lundu Simatupang terjun mengawasi langsung penyemprotan anti virus Disinfektan di Pasar BTN Lama Pangkalan Kerinci dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 pada Selasa 31 Maret 2020.

Pangkalan Kerinci, Oketimes.com - Dalam rangka mendukung pemerintah untu mencegah penyebaran pandemi Virus COVID-19, Asian Agri Goup turut melakukan aksi penyemprotan disinfektan di tempat-tempat fasilitas umum publik.

Hal tersebut dilakukan kolaborasi perusahaann dengan pemerintah daerah dan para stakeholder lainnya, sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya penyebaran Covid di Kota Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

"Beragam upaya terus dilakukan pemerintah untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, sesuai himbauan agar tidak lagi melakukan perkumpulan ditempat ramai, menjaga jarak aman, sosialisasi apabila ada keluarga yang datang dari lokasi terdampak, agar memeriksakan diri ke pusat kesehatan setempat, dan saat ini kita juga melakukan penyemprotan disinfektan  di fasilitas-fasiltas umum seperti jalan-jalan protokol, pasar, sekolah, rumah ibadah dll," kata Bupati Pelalawan, HM Harris saat Apel Bersama Dalam Rangka Penyemprotan Massal Disinfektan Pencegahan Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Pelalawan, Riau Selasa 31 Maret 2020.

Dikatakan Harris, kegiatan penyemprotan disinfektan, merupakan bentuk kepedulian dan gotong royong pemerintah, swasta dan beragam elemen masyarakat lainnya.

Sementara itu, Humas PT. Inti Indosawit Subur  (PT. IIS), Lindu Simatupang mengatakan bahwa keikutsertaan perusahaan merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam rangka mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menurutnya, keikut sertaan perusahaan dalam mendukung upaya pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, karena kegiatan tersebut dapat menjaga kesehatan masyarakat khusunya di lingkungan Kab. Pelalawan.

"PT.IIS bersama dengan Pemerintah, Polri dan beragam elemen masyarakat lainnya mendukung program ini dengan memberikan bantuan disinfektan dan menurunkan Tim semprot perusahaan," kata Lindu di dampingi Koordinator CSR Asian Agri Wilayah Riau, Eko Budi Christyanto.

Adapun pelaksanaan penyemprotan Fasum ini di kawal langsung oleh jajaran Kepolisian Polres Pelalawan. Dimana lokasi pembagian juga sudah di atur sedemikian rupa  agar bisa mengcover kawasan fasum yang luas.

PT. IIS, yang merupakan unit usaha Asian Agri mendapat bagian untuk melakukan penyemprotan di lokasi Pasar BTN Lama dan Masjid Nurul Ikhlas di Pangkalan Kerinci.

Salah seorang pedagang meyambut baik adanya aksi penyemprotan ini untuk keamanan mereka berdagang di pasar.

"Sebagai salah seorang pedagang sayuran di pasar ini, kami sangat berterima kasih karena lokasi kami berjualan sudah disemprot, sehingga kami harap dengan adanya penyemprotan ini bisa menimbulkan rasa aman bagi pembeli, karena belakangan ini pembeli sangat sedikit sehingga keuntungan kami berkurang," imbuh W. Tamba salah seorang pedagang Pasar BTN Lama.

Dia juga berharap kepada pemerintah, polisi, warga masyarakat dan perusahaan, agar senantiasa berkerjasama dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Ibu Murni, penjual kelontong di Pasar BTN Lama.

"Terima kasih atas penyemprotan yang sudah dilakukan di pasar kami, karena kami takut corona. Karena Corona ini penjualan kami juga sudah menurun. Tolong kami pak, berantas Corona," pintanya.

Untuk diketahui, sebelumnya juga Asian Agri melakukan aksi penyemprotan disinfektan di tempat fasum-fasum yang ada di Kecamatan Peranap dan Kec. Langgam, baik itu yang dilakukan secara mandiri maupun bekerjasama dengan UPIKA (Unsur Pimpinan Kecamatan) setempat.***


Assorted   : Humas Asian Agri Group

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.