Home / Kesehatan / Update Covid-19 Riau, Positif Jadi Tiga Orang, ODP 14.989 Orang

Update Covid-19 Riau, Positif Jadi Tiga Orang, ODP 14.989 Orang

Update Covid-19 Riau, Positif Jadi Tiga Orang, ODP 14.989 Orang
Istimewa
Gubernur Riau H Syamsuar, didampingi Wagubri Edi Natar melakukan rapat melalui Video Conference (Vidcon) bersama Wali Kota dan Bupati se-Provinsi Riau, dalam rangka persiapan percepatan penanggulangan Corona Virus Disease 2019 di Provinsi Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (30/3/2020) di Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Memasuki hari ke-16 pasca Provinsi Riau menetapkan Siaga Darurat Covid-19 pada Senin 16 Maret 2020, Pasien Positif Corona (Covid-19) di bumi lancang kuning kembali bertambah satu orang pada Senin (30/3/2020), sehingga total ada 3 kasus positif, pasca 2 pasien tengah dirawat dan 1 pasien telah dipulangkan.

Demikian disampaikan Gubernur Riau H Syamsuar didampingi oleh Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Riau, Indra Yovi di Kediaman Gubernur, Senin (30/3/2020).

Gubri menyebutkan penambahan 1 kasus positif Covid-19 ini merupakan pasien AA (54) yang merupakan warga Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis. "Adapun saat ini AA sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru," terang Gubri.

Meski begitu, mantan Wakil Bupati Siak era Arwin AS itu, mengajak masyarakat untuk tetap berdoa dan meyakini Riau akan dapat melewati semua cobaan ini. "Semoga kita tetap sehat dan selalu berada dalam lindungan-Nya," pinta Gubri.

Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Riau, Indra Yovi, mengatakan bahwa dengan penambahan kasus positif ini, Dinas Kesehatan Provinsi Riau langsung melakukan tracing kontak dari pasien AA (54).

"Dalam melakukan tracing ini, kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dan Polda Riau. Selain itu, kami juga sudah mengisolasi keluarga yang tinggal serumah dengan pasien AA (54)," terang Yovi.

Tak lupa, Yovi mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan jangan panik, lakukan pembatasan fisik (physical distancing), tetap di rumah dan hindari keramaian, rutin mencuci tangan dengan sabun, jaga pola hidup sehat, tidak menyebarkan informasi pribadi dari pasien seperti nama, alamat, dan keluarganya.

Sebagai informasi, hingga kini ada 109 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sebanyak 79 orang masih dirawat, 29 sehat dan dipulangkan, dan 1 meninggal dunia. Kemudian ada 14.989 Orang Dalam Pemantauan (ODP), yang mana 110 orang diantaranya sudah selesai pemantauan.***


Reporter   :  Richarde   / Editor  : Cardova.  

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.