Home / Lingkungan / Besok Polda Riau Serentak Semprot Anti Virus Disenfektan di Jalan Umum

Besok Polda Riau Serentak Semprot Anti Virus Disenfektan di Jalan Umum

Besok Polda Riau Serentak Semprot Anti Virus Disenfektan di Jalan Umum
Ist
ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna mencegah penyebaran pandemi covid-19 di Riau, besok, Selasa 31 Maret 2020, Kepolisian Daerah, secara serentak akan melakukan penyemprotan cairan anti virus Disinfektan di jalan umum yang ada di kabupaten Kota di Riau.

Selama proses penyemprotan, polisi akan mengatur arus lalu lintas dengan sebaik-baiknya, sementara untuk di kota Pekanbaru ada empat zona yang akan dilakukan penyemprotan.

"Besok kami akan dilakukan penyemprotan disinfektan. Ada beberapa jalan yang akan ditutup sementara," kata Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, kepada wartawan Senin (30/3/2020) di Pekanbaru.

Dikatakannya, kepolisian menutup sementara sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru dan penyemprotan akan dilakukan sekitar 1,5 jam. "Mohon kerja sama masyarakat agar penyemprotan efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona," imbau Agung.

Kapolda juga menjelaskan, akan banyak peralatan dan personel yang diturunkan ke lapangan. Penyemprotan juga akan dilakukan di seluruh wilayah Kota Pekanbaru.

Hal senada juga dibenarkan Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto yang menyebutkan, ada sejumlah ruas jalan yang akan ditutup dan mengimbau masyarakat mencari jalan alternatif jika ada penyemprotan.

Informasi didapat, penutupan jalan dilakukan pada pukul 09.00 WIB sampai pukul 10.30 WIB. Penutupan jalan dilakukan di sepanjang  Jalan Jenderal Sudirman dua jalur digunakan atau contraflow.

Selanjutnya Jalan Tuanku Tambusai dua jalur contraflow, Jalan Diponegoro terus contraflow, Jalan Hang Tuah, terus ke Pasar Sail. Penyemprotan juga dilakukan di Jalan Gajah Mada, Jalan Pattimura atau contraflow, dan Jalan Kapling.

"Penyemprotan dilakukan menggunakan water canon dan mobil pemadam kebakaran," pungkas Sunarto.***


Reporter   : Richarde / Editor  : Cardova 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.