Home / Lingkungan / Hari Ini BMKG Deteksi 79 Titik Panas di Riau

Kabupaten Kepulauan Meranti 34 Titik Panas

Hari Ini BMKG Deteksi 79 Titik Panas di Riau

Hari Ini BMKG Deteksi 79 Titik Panas di Riau
Ist
ILustrasi, Kebakaran Lahan dan Hutan di Riau.

Pekanbaru, Oketimes.com - Sejumlah titik panas (hotspot) di Pulau Sumatera terupdate pada pukul 06.00 WIB, Minggu 15 Maret 2020 pagi, ada sebanyak 218 hotspot yang berada di level confidence di atas 50 persen.

Prakirawan BMKG Pekanbaru, Yudhistira mengatakan, bahwa 218 hotspot di Sumatera itu, tersebar di Provinsi Riau 79 titik panas, Aceh 33 titik panas, Sumsel 27 titik panas, Babel 26 titik panas, Jambi dan Kepulauan Riau masing-masing 17 titik panas, Sumatera Utara (Sumut) 13 titik panas, serta Bengkulu, Lampung, dan Sumatera Barat masing-masing dua titik.

"Provinsi Riau terbanyak titik panas pada minggu minggu ini mrncapai 78 titik panas. Melonjak drastis," kata Yudhi di Pekanbaru, Minggu pagi.

Lebih detailnya, kata Yudhi, 79 titik panas tersebut tersebar Kepulauan Meranti 34 titik panas, Indragiri Hilir (Inhil) 20 titik panas, Pelalawan 13 titik panas, Bengkalis 4 titik panas, Siak 3 titik panas, Dumai dan Indragiri Hulu (Inhu) masing-masing 2 titik dan Rokan Hilir (Rohil) satu titik.

Kendati demikian, kata Yudhi, dari jumlah tersebut, diketahui hanya dua titik saja berada di level confidence di atas 70 persen atau diduga sebagai titik api.

"Iya, hanya dua titik api yang terdeteksi dari 79 titik panas. Yaitu satu titik api di Kepulauan Meranti dengan level confidence 72 persen dan satu titik api di Dumai berada di level confidence 88 persen," tukasnya.***


Reporter   :  Richarde / Editor  : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.