Imbas Digelarnya Berbagai Iven,

Retribusi Hotel dan Restoran di Siak Meningkat Dua Kali Lipat

SIAK, oketimes.com- PAD Kabupaten selama digelarnya berbagai iven Olahraga dan Kebudayaan mengalami peningkatan luar bisa jika di bandingkan tahun-tahun sebelumnya. Demikian dikatakan oleh Bupati Siak Drs Syamsuar, Msi kepada wartawan di kediamannya Rabu, (1/10).

Dikatakanya, tahun 2011 lalu PAD Kabupaten Siak dari sector Wisata hanya mencapai 2 miliar saja, namun setelah dilakukan berbagai trobosan PAD di sector wisata Kabupaten Siak ini meningkat tajam menjadi 2 kali lipat.

Bupati menjelaskan, PAD dari restoran dan perhotelan termasuk sector wisata tahun 2014 ini sudah mencapai 6 miliar, "Ini salah satu hikmah terhadap kegiatan olahraga yang kita  buat di Kabupaten Siak ini, tidak hanya PAD saja yang meningkat di sector ekonomi masyarakat juga mengalami peningkatan dan ini semua adalah imbas kegiatan Tour De siak yang kita lakukan," katanya.

"Jadi kalau ada orang mengatakan Tour de Siak hanya menghamburkan dana APBD itu salah besar, kegiatan Tour de Siak yang kita lakukan sangatlah murah sekali jika dibandingkan Tour de Singkarak. Tour de Siak hanya mengabiskan dana 2 Miliar saja, jika dibandingkan Tour de Singkarak yang menghabiskan dana 20 Miliar.

Hikmah kegiatan Tour de Siak ini sangat banyak sekali manfaatkan bagi Kabupaten Siak, jalan-jalan yang berlobang kini semuanya mulus dengan dilakukannya perbaikan, tandas Bupati Syamsuar.(man)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait