PPIDK Pelalawan Masih Tahap Evaluasi RAB

PELALAWAN, oketimes.com- Hingga saat ini pelaksanaan Program Percepatan Infrastruktur Desa dan Kelurahan belum bergulir dan masih dalam tahap Evaluasi Rancangan Anggaran Biaya (RAB)

"Pelaksanaan PPIDK kita perketat, proses pengajuan anggaran dengan yang akan dibangun melalui Dana PPIDK harus sesuai dan seimbang.Diharapkan tidak ada permasalah dibelaknag hari. Tentu kita punya catatan pelaksanaan PPIDK tahun 2013, untuk itu kita lakukan evaluasi."

Demikian dikatakan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Pelalawan Zamur Das kepada wartawan Kamis (2/1). Menurutnya, Dana PPIDK yang berjumlah 50,7 M harus dapat dikelola dengan aturan yang berlaku.

"Kita tidak mau ada masalah dibelakang hari terutama menyangkut hukum.Terlebih ini program untuk masyarakat yang anggarannya bersumber dari APBD," ujarnya.

Saat disinggung waktu yang semakin sempit, Zamur Das menyatakan bahwa pihaknya optimis PPIDK berjalan sebagaiman mestinya hingga batas waktu yang ditentukan.

"Ini bukan proyek melainkan program, jadi ada penambahan waktu selama 51 hari. Yang jelas bulan Oktober ini evaluasi sudah selesai dan PPIDK sudah bisa berjalan.Pengakjuan masih sama seperti pembangunan jaringan listrik, Turap, Drainase semenisasi, jembatan dan lain sebagainya," ucapnya. (zul)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :