Home / Peristiwa / Diselamatkan Kapal Nelayan, Tiga Korban Kapal Tenggelam Rupat Utara Dikabarkan Pulang ke Aceh

Diselamatkan Kapal Nelayan, Tiga Korban Kapal Tenggelam Rupat Utara Dikabarkan Pulang ke Aceh

Diselamatkan Kapal Nelayan, Tiga Korban Kapal Tenggelam Rupat Utara Dikabarkan Pulang ke Aceh
Istimewa
Ketiga warga Aceh korban kapal tekong yang tenggelam itu, bernama Muhammad Nasir (laki-laki), Fatimah (perempuan) dan Muhammad Nazri (laki-laki).

Pekanbaru, Oketimes.com - Tiga dari 15 orang korban kapal tekong yang berhasil diselamatkan, usai dilakukan pendataan oleh petugas gabungan Kepolisian Daerah Riau dengan Basarnas, dikabarkan telah pulang ketempat asal para TKI ilegal, usai berhasil diselamatkan oleh kapal nelayan yang melintas pada Rabu (22/1/2020).

Informasi yang dirangkum dari Kepolisian Daerah Riau, ketiga korban yang berhasil diselamatkan kapal nelayan tersebut, diketahui merupakan TKI ilegal yang berasal dari Provinsi Aceh.

Adapun ketiga warga Aceh korban kapal tekong yang tenggelam itu, bernama Muhammad Nasir (laki-laki), Fatimah (perempuan) dan Muhammad Nazri (laki-laki).

Kebenaran informasi tersebut, dibenarkan oleh saksi TKI bernama Mariska, yang menyatakan ketiganya merupakan TKI illegal yang bersama sama dalam satu kapal kayu bermesin cepat atau kapal Tekong.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto dalam keterangan tertulisnya Minggu (26/1/2020), membenarkan bahwa ketiga TKI ilegal warga Aceh, korban kapal tenggelam yang berhasil diselamatkan Kapal Nelayan itu, sudah pulang ke Aceh dalam keadaan selamat.

"Ya, benar. Ketiga korban kapal tenggelam itu, sudah pulang ke Aceh saat ini. Mereka selamat usai Kapal Nelayan, menemukan mereka dan membawanya ke Dumai," kata Narto kepada oketimes.com dalam keterangan tertulisnya Minggu siang.

Dilanjutkan Narto, usai ketiga korban tersebut tiba di pelabuhan tikus Dumai, ketiga korban pun langsung berangkat pulang menuju kota asal mereka ke Aceh.

"Informasi tersebut pun dibenarkan oleh salah satu saksi TKI bernama Mariska asal Dumai, sembari menunjukkan beberapa gambar kondisi ketiga korban dalam keadaan selamat," pungkas Narto.***


Penulis   : Ndanres Area
Editor     : Van Hallen          

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.