Home / Hukrim / Melintas Depan Mapolsek Kandis, Team Tiger Ditres Narkoba Polda Riau Sergab Dua Kurir Bawa Sabu 3 Kg

Melintas Depan Mapolsek Kandis, Team Tiger Ditres Narkoba Polda Riau Sergab Dua Kurir Bawa Sabu 3 Kg

Melintas Depan Mapolsek Kandis, Team Tiger Ditres Narkoba Polda Riau Sergab Dua Kurir Bawa Sabu 3 Kg
Disediakan oketimes.com
Direktur Ditres Narkoba Polda Riau Kombes Pol Suhirman didampingi Wadir AKPB Rony Cristian, SIK saat menggelar Konferensi Persnya pengungkapan Narkoba jenis Sabu 3 Kg di Markas Ditres Narkoba Polda Riau, Rabu (22/1/2020) siang.

Pekanbaru, Oketimes.com - Melintas di depan Mapolsek Kandis, Team Tiger Ditres Narkoba Polda Riau, hentikan pengemudi mobil Avanza Putih membawa Narkotika jenis sabu seberat kurang lebih 3 Kilogram yang berasal dari negara Malaysia, Rabu (22/1/2020) subuh sekira pukul 05.00 WIB.

Selain mengamankan barang bukti sabu, petugas juga mengamankan dua kurir sabu berinisial HS dan ZA, warga Sumatera Utara yang berhasil dibekuk Team Tiger Ditres Polda Riau.

"Kedua kurir mendapat upah dari penyuruh Rp 2 juta per kg untuk sekali antar dan uang yang baru diterima baru sekitar Rp2 juta diberikan penyuruh kepada pelaku," kata Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Pol Suhirman didampingi Wadir AKPB Rony Cristian, SIK dalam Konferensi Persnya di Markas Ditres Narkoba Polda Riau, Rabu (22/1/2020) siang.

Disebutkan KBP Suhirman, upaya penggagalan pengiriman paket sabu tersebut, sudah dilakukan pihaknya semenjak akhir Desember 2019 lalu, berdasarkan informasi yang diberikan masyarakat kepada pihaknya.

"Berkat informasi tersebut, kami pun melakukan pengembangan penyelidikan dan pengintaian, sehingga hasilnya kami berhasil mengamankan kedua pelaku beserta barang bukti 3 kg sabu ini," terang Suhirman.

KBP Suhirman juga menyebutkan bahwa peran kedua pelaku ini baru kali pertama melakukan aksinya yang akan membawa paket sabu dari Malaysia ke kota Pekanbaru.

"Peran mereka hanya mengantarkan paket sabu ke kota Pekanbaru, nanti kalau sudah sampai di Pekanbaru mereka akan mendapat telepon. Namun aksi mereka berdua sudah tercium dan kami amankan saat ini," pungkas Dirres Narkoba Polda Riau ini meyakinkan.***


Reporter   : Richarde
Editor        : Ndanres Area

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.