Home / Serba Serbi / Polres Kuansing dan Jajaran Tanam Pohon di Lingkungan Mapolres

Polres Kuansing dan Jajaran Tanam Pohon di Lingkungan Mapolres

Polres Kuansing dan Jajaran Tanam Pohon di Lingkungan Mapolres
Humas Polda Riau For oketimes.com
Kapolres Kuantan Singingi, AKBP Henky Poerwanto beserta jajarannya melakukan penanaman pohon buah-buahan dan peneduh di halaman Mapolres Kuansing, Jumat (10/1/2020) pagi.

Kuansing, Oketimes.com - Kapolres Kuantan Singingi, AKBP Henky Poerwanto beserta jajarannya melakukan penanaman pohon buah-buahan dan peneduh di halaman Mapolres Kuansing, Jumat (10/1/2020) pagi.

Penanaman pohon ini kata Kapolres, merupakan implementasi program Polri Peduli Penghijauan yang digalakkan Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz.

"Kegiatan penanaman pohon ini dalam rangka Polri Peduli Penghijauan dan dilaksanakan di Polres dan jajaran Polsek," ujar Kapolres kepada Wartawan usai kegiatan tersebut di mapolres Kuansing.

Kapolres menyebutak menanam pohon adalah salah satu wujud sumbangsih terhadap kelangsungan ekosistem khususnya di sekitar Polres dan jajaran.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 2.000 pohon yang ditanam dari berbagai macam pohon buah buahan dan pohon peneduh. Diantaranya pohon matoa, sukun, jengkol, gaharu, pinang, kelengkeng, mahoni, dan durian.

"Total 3000 batang. 2000 di Polres dan rumah dinas Polri. 1000 batang sisanya ditanam di polsek, masing-masing 100 batang," katanya.

Adanya penanaman pohon sambung Kapolres, diharapkan kedepannya mempunyai banyak manfaat, diantaranya dapat tumbuh dengan baik dan besar sehingga menciptakan udara bersih atau oksigen.

"Untuk jangka panjang, bisa berguna nantinya bagi generasi penerus terutama di lingkungan Polres," ujarnya.

Kapolres menambahkan adanya pohon yang tumbuh di sekitar, maka akan ada banyak manfaat yang diambil, paling utama adalah udara di sekitar menjadi bersih.

"Tugas kita selanjutnya dengan adanya pohon yang sudah ditanam ini, kita harus merawat dan menjaga pohon tersebut dengan baik,"  tukasnya.***


Reporter    : Richarde
Editor         : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.