Home / Hukrim / Polres Rohul dan Jajaran Hijaukan Tanah Transpol Ujung Batu

Polres Rohul dan Jajaran Hijaukan Tanah Transpol Ujung Batu

Polres Rohul dan Jajaran Hijaukan Tanah Transpol Ujung Batu
Faisal
Kapolres Rokan Hulu, AKBP Dasmin Ginting SIk bersama para Kabag, Kasat, Kapolsek Ujung Batu melaksanakan penghijauan di tanah Trans Polri (Transpol) Desa Pematang Tebih, Jumat (10/1/2020).

Ujungbatu, Oketimes.com - Kapolres Rokan Hulu, AKBP Dasmin Ginting SIk bersama para Kabag, Kasat, Kapolsek Ujung Batu melaksanakan penghijauan di tanah Trans Polri (Transpol) Desa Pematang Tebih, Jumat (10/1/2020).

Penghijauan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan, juga sebagai penggugah hati masyarakat agar ikut peduli terhadap lingkungan dengan cara menanam pohon.

"Stop membakar, stop menebang, mari kita tanam pohon untuk menyelamatkan lingkungkan," kata Kapolres AKBP Dasmin Ginting SIk didampingi Wakapolres Kompol Willy Kartamanah dan Kapolsek Ujung Batu, AKP Amru Hutauruk SH.

Kapolres juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat agar sama-sama memasifkan kegiatan menanam pohon ini. "Ini saatnya kita menanam pohon bukan menebang. Nah, setelah ditanam tugas kira bersama menjaga dan memastikan pohon-pohon ini bisa tumbuh," pintanya.

Dirinya menyebutkan, bahwa penghijauan ini selain membuat suasana lingkungan rindang dan nyaman, terlebih lagi puluhan tahun kedepan bibit buah-buahan bisa dinikmati hasilnya.

"Dengan menanam pohon di lahan yang kosong, kita sudah ikut berusaha mencegah pemanasan global, serta bencana alam yang disebabkan kawasan yang sudah gundul," ungkapnya.

Usai menanam pohon, Kapolres AKBP Dasmin Ginting dan rombongan bergerak menuju Dusun Sukadamai I guna anjangsana dengan masyarakat kurang mampu.

Disana Kapolres dan Ketua Bhayangkari Rohul Evi Dasmin berbagi sembako dengan 2 kepala keluarga warga kurang mampu.

"Anjangsana ke rumah warga ini spontanitas. Kita dan anggota Polri khususnya jajaran Polres Rohul sepakat untuk membuat aksi nyata meringankan beban masyarakat yang membutuhkan," ucap Kapolres.

Bagi Kapolres, untuk bisa berbagi dengan sesama tidak perlu harus menunggu waktu, sekecil apa pun perbuatab baik itu bantuan, Polri harus berbagi dan berbuat baik untuk masyarakat.***


Reporter   : Faisal
Editor        : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.