Sempat Ditunda, Wagubri Akhirnya Lantik 700 Lebih Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Riau

Wagubri H Edy Nasution saat memimpin proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional di Balai Dang Merdu Menara Bank Riaukepri Selasa (7/1/2020).

Pekanbaru, Oketimes.com - Sempat ditunda selama tiga hari, akhirnya sebanyak 700 lebih pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemprov Riau, mengikuti proses pelantikan serah terima jabatan guna mengisi kebutuhan organisasi perangkat daerah terkait.

Prosesi pelantikan langsung dilakukan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, serta dihadiri Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya dan pejabat tinggi pratama dan tamu undangan lainnya, Selasa 7 Januari 2020 di Balai Dang Merdu, Menara Bank Riau Kepri.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, undangan pelantikan sudah dikirim ke masing-masing OPD untuk selanjutnya di sampaikan kepada pegawai yang akan dilantik pagi ini.

"OPD nya yang akan menyampaikan ke masing-masing pegawai. Undang tidak langsung ke orangnya tapi ke OPD nya, ini kan semua pakai sistem," katanya.

Disinggung mengenai pejabat yang tidak mendapatkan undangan, Ikhwan, menjelaskan, bagi yang tidak mendapatkan undangan dinyatakan nonjob.

"Yang tak dapat undangan nonjob. Silahkan cek ke satkernya, ada tidak nama dalam daftar pelantikan," tukas Ikhwan.

Seperti diberitakan, rencana Gubernur Riau akan melantik pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau, Jumat (3/1/2020) siang pukul 14.00 WIB di aula gedung Bank Riau Kepri, namun batal dilaksanakan.

Kondisi tersebut dikarenakan Gubernur Riau masih mau memastikan pejabat yang akan membantu kepala OPD. Pejabat eselon III dan IV yang akan dilantik mencapai 662 orang lebih tersebut, akan disesuaikan dengan SOTK yang baru.

Karena ada beberapa OPD yang di leburkan dan ada yang buang, sehingga Gubernur perlu mengetahuinya.***


Reporter   : Richarde
Editor        : Cardova  

 

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait