Home / Parlemen / Awal 2020, DPRD Riau Tutup Masa Sidang I dan Buka Sidang Kedua

Awal 2020, DPRD Riau Tutup Masa Sidang I dan Buka Sidang Kedua

Awal 2020, DPRD Riau Tutup Masa Sidang I dan Buka Sidang Kedua
Humas Setdaprov Riau For oketimes.com
Memasuki awal tahun baru 2020, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Riau, Kamis 2 Januari 2020, laksanakan rapat paripurna dengan agenda Penutupan Masa Sidang I (September - Desember) tahun 2019 sekaligus Pembukaan Masa Sidang II (Januari - April) tahun 2020.

Pekanbaru, Oketimes.com - Memasuki awal tahun baru 2020, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Riau, Kamis 2 Januari 2020, laksanakan rapat paripurna dengan agenda Penutupan Masa Sidang I (September - Desember) tahun 2019 sekaligus Pembukaan Masa Sidang II (Januari - April) tahun 2020. Melalui kegiatan tersebut, kinerja DPRD ke depan lebih baik dan optimal guna kesejahteraan masyarakat.

Rapat tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau, Zukri Misran didampingi Wakil Ketua Asri Auzar dan Hardiyanto serta dihadiri Gubernur Riau Syamsuar, 34 anggota dewan, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya, Asisten, Staf ahli dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Wakil Ketua DPRD Riau Zukri Misran mengatakan, dengan dibukanya masa sidang ke II tersebut, diharapkan kinerja dari seluruh anggota dewan akan lebih baik dan optimal lagi dari sebelumnya. Terutama dalam menepati janji pada masyarakat.

"Begitu juga dalam peningkatan pengawasan dalam penggunaan anggaran atau budgeting oleh pemerintah yang tentu harus untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya disela-sela acara.

Politisi PDI-P dari Dapil Pelalawan-Siak itu juga menyebutkan, dalam melahirkan perda-perda yang ada, pihaknya tidak lagi terfokus pada jumlah Perda yang dilahirkan. Tetapi kualitas dari Perda itu sendiri yang tentunya dapat dimanfaatkan atau diaplikasikan di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Riau Khairuddin membacakan mengenai surat masuk yang akan ditindaklanjuti dewan pada masa sidang II tahun 2020 ini.

Karena saat ini sudah terdapat sebanyak 588 surat masuk. Salah satunya, surat Gubri tentang penyampaian naskah akademik dan Ranperda tentang pemberitahuan atas perubahan APBD, surat dari Sekda tentang penyampaian keputusan Mendagri mengenai evaluasi APBD 2020.***


Reporter   : Richarde
Editor        : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.