Home / Sport / Raih Perak di Pra PON 2019, KONI Riau Apresiasi Atlet Petanque

Raih Perak di Pra PON 2019, KONI Riau Apresiasi Atlet Petanque

Raih Perak di Pra PON 2019, KONI Riau Apresiasi Atlet Petanque
Gubernur Riau H Syamsuar foto bersama Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Provinsi Riau, Drs H Tarmizi Natar dan Satri atlet Petanque Riau yang berhasil meraih piala Perak pada Pra PON 2019 di Jakarta di sela acara pemberikan apresiasi berupa bonus uang kepada 316 atlet dan 95 orang pelatih oleh KONI Riau di Gedung Daerah Riau, Kamis (26/12/2019) malam.

Pekanbaru, Oketimes.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, Kamis (26/12/19) memberikan apresiasi berupa bonus uang kepada 316 atlet dan 95 orang pelatih, termasuk salah satunya atlet Petanque Riau atas nama Satria.

Satria berhasil mendapatkan medali perak pada babak kualifikasi Pra PON 2019 di Jakarta. Atas prestasinya itu, Satria berhak menerima bonus yang diserahkan langsung Gubernur Riau Syamsuar.

Acara berlangsung di Gedung Daerah, penuh sesak dengan para atlit dari berbagai cabang olahraga, pelatih dan pengurus dari berbagai cabor.

Ketua Umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Provinsi Riau, Drs H Tarmizi Natar Nasution, menyambut dengan suka cita prestasi yang ditorehkan atlit petanque asal Riau. Meski FOPI baru terbentuk di Riau, tapi sudah mampu mengukir prestasi di tingkat nasional.

"Kami sangat bangga, walau FOPI di Riau baru seumur jagung, tapi sudah bisa unjuk prestasi, syukurlah," kata Tarmizi dengan penuh semangat.

Tarmizi juga menyebutkan, prestasi yang diraih diharapkan mampu mendorong dan memotivasi masyarakat, untuk mengetahui lebih jauh olahraga petanque, yang berasal dari Prancis. "Petanque ini kan olahraga mudah dan murah. Makanya kami terus berupaya memasyarakatkan olahraga ini," ujar Tarmizi.

Sementara Gubernur Riau H Syamsuar mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih atlit-atlit Riau. Apalagi dalam ajang Porwil Sumatera, sudah dua tahun berturut-turut Riau jadi juara umum.

Untuk PON 2020 di Papua nanti, Gubri berharap Riau mampu meningkatkan prestasi. Dengan latihan dan kesungguhan, Gubri yakin para atlit Riau tidak kalah hebat.

Karena itu, Gubri menghimbau agar perusahaan-perusahaan yang ada di Riau untuk lebih memperhatikan pembangunan olahraga di Negeri Lancang Kuning. Apalagi pemerintah sudah membuat regulasi, dimana perusahaan harus punya perhatian terhadap pembangunan olahraga di sekitar wilayah operasionalnya.***


Reporter   : Richarde
Editor        : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.