Hadiri Pelantikan Perpani Riau, Kadispora Ajak Atlet Panahan Bersinergi dengan KONI

Pengurus cabang Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Riau Periode 2019-2023, secara resmi dilantik oleh Wakil Ketua Umum Perpani, Alman Hudri, Jumat (20/12/2019) di Hotel Furaya Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Pengurus cabang Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Riau Periode 2019-2023, secara resmi dilantik oleh Wakil Ketua Umum Perpani, Alman Hudri, Jumat (20/12/2019) di Hotel Furaya Pekanbaru.

Alman Hudri dalam sambutannya mengatakan, dilantiknya kepengurusan Perpani Riau, diharapkan dapat meningkatkan prestasi panahan di Provinsi Riau.

Guna mewujudkan hal tersebut sambung Hudri, para pengurus harus memiliki komitmen yang tinggi memajukan olahraga panahan di kabuapten kota Riau.

Apalagi jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Papua mendatang, disebutkan Hudri merupakan tantangan bagi Perpani Riau.

"Mulai sekarang ini merupakan bagaimana melakukan pembinaan olahraga Panahan yang efektif, untuk mendapatkan hasil positif," ujarnya.

Sementara Ketua Perpani Riau terlantik, Asnorijal mengatakkan peminat olahraga Panahan semakin diminati keberadaannya. Dari semula hanya terdapat di tiga kabupaten yaitu Pekanbaru, Bengkalis dan Kampar, sekarang Perpani sudah terdapat di 12 Kabupaten Kota di provinsi Riau.

"Ini membuktikan olahraga jenis ini semakin lama semakin diminati orang," ungkapnya.

Meski begitu, dia meminta agar di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kabupaten Kuangsing 2021 mendatang, kegiatan olahraga Panahan sudah bisa diikutsertakan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau, Doni Aprinaldi mengapreasiasi kegiatan tersebut dan mengajak seluruh pengurus Perpani se Provinsi Riau, bisa bersinergi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kabupaten Kota serta dengan Dinas Pemuda dan Olahraga.

"Mari kita bersama-sama mengembangkan olahraga ini di Provinsi Riau," kata Doni sapaan akrabnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Dispora mempunyai Atlet usia dini serta Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), sehingga ia meminta agar ikut berolaborasi dalam mensukseskan cabor olahraga tersebut di Riau.

"Ayo bersama kita berkolaborasi dan kompak dalam mensukseskan olahraga di Riau," ajak Doni.

Tidak lupa, ia menghimbau kepada atlet usia dini di Kabupaten Kota untuk bergabung di PPLP agar nantinya bisa dibina.***


Reporter   : Richarde
Editor        : Cardova

Tags :berita
Komentar Via Facebook :