Home / Kesehatan / Pemkab Siak Gencar Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba Bagi Orang Tua, Remaja dan Anak

Pemkab Siak Gencar Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba Bagi Orang Tua, Remaja dan Anak

Pemkab Siak Gencar Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba Bagi Orang Tua, Remaja dan Anak
Ist
Bupati Siak Drs H Alfedri didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten dr Tony Chandra, memaparkan tentang gerakan masyarakat hidup sehat tanpa Narkoba dan Stunting kepada Masyarakat di Kecamatan Lubuk Dalam, Minggu (6/10/2019).

Siak, Oketimes.com - Pentingnya tindakan serta pemahaman tentang bahaya Narkoba kepada masyarakat harus terus dilakukan, hal itulah yang digencarkan oleh Pemkab Siak, melalui Dinas Kesehatannya kepada seluruh masyarakat di tiap Kecamatan mensosialisasikan gerakan masyarakat hidup sehat tanpa Narkoba dan Stunting, Minggu (6/10/2019) di Kecamatan Lubuk Dalam.

Bupati Siak Drs H Alfedri didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten dr Tony Chandra, memaparkan tentang gerakan masyarakat hidup sehat tanpa Narkoba dan Stunting kepada Masyarakat Kecamatan Lubuk Dalam yang hadir saat itu.

Alfedri menjelaskan bahwa Narkoba pada saat ini tengah merambah ke seluruh pelosok Daerah yang ada di Indonesia, untuk itu ia meminta kepada Masyarakat, agar selalu waspada dan berhati hati untuk membimbing anak anak maupun remaja, agar tidak terjerumus untuk mencoba menggunakan Narkoba.

"Saat ini negara kita sudah masuk Darurat Narkoba, untuk itu mari kita perangi bersama sama, agar anak kita serta generasi muda tidak terpengaruh. Karena peran kita sebagai orang tua, sangat penting untuk menjaga putra putri kita dari bahaya nya narkoba," kata Alfedri di hadapan masyarakat yang hadir.

Kepala Dinas Kesehatan Siak dr. Tony Chandra, menjelaskan mengenai apa itu Stunting. Dikatakannya stunting adalah kondisi tinggi badan anak lebih pendek dibanding tinggi badan anak seusianya.

Pada saat ini, Indonesia dalam kasus stunting masih menjadi masalah kesehatan dengan jumlah yang cukup banyak. Ia menghimbau agar khususnya Kader Kesehatan Posyandu selalu membimbing ibu ibu yang ada di kampung, guna diberikan pemahaman tentang bahayanya stunting bagi tumbuh kembang anak.

"Ayo kita mulai dengan hidup sehat, sehingga anak anak kita nantinya bisa tumbuh kembang dengan baik, dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan sehat," pungkasnya.***


Reporter   : Sule
Editor        : Cardova 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.