Kapolres Meranti Galakkan Personil Polres Tingkatkan Spiritual

SELATPANJANG, riaueditor.com- Guna mengimbangi pekerjaan dan amal ibadah, Kapolres kepulauan Meranti memprogramkan dan mengajak para personilnya untuk menggelar kegiatan rutin setiap minggunya dengan kegiatan keagamaan. Salah satunya adalah dengan shalat dhuha berjamaah, yasinan dan juga mendengarkan tausiah dari ustadz ustdzah bagi yang muslim, dan atau kebaktian oleh pendeta bagi umat nasrani. Hal ini dilakukan guna peningkatan spiritual para personil.
 
"Program ini saya galakkan agar personil kita bisa mengimbangi antara kebutuhan jasmani dan juga rohani," kata Kapolres kabupaten Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH, MSi saat di jumpai wartawan di ruang kerjanya Kamis (25/9/14).

"Saya juga berharap, tausiyah nantinya ataupun sholat berjamaah tidak dipimpin oleh seorang ustad, namun dari personil Polres sendiri secara bergantian tiap minggunya setiap Kamis pagi. jika di dalam sekolah dinamakan (Muhadarah)," imbuh Pandra.
 
Dengan demikian, tambah Kapolres, personil kita secara tidak langsung harus meningkatkan ilmu keagamaannya. Kalau sudah mereka diminta memberikan tausiyah, sama halnya mereka mempelajari tema agama yang akan diberikan. Mereka juga akan meningkatkan bacaan sholatnya karena harus menjadi imam.
 
"Dengan adanya peningkatan rohani atau spiritual, personil Polres Meranti memiliki kinerja yang lebih baik, agar antara pekerjaan dan amal ibadaha bisa sejalan dan seimbang. Kita ingin menciptakan Kepolisian yang lebih baik dan mempunyai kinerja dan menjadi polisi yang bersahabat bagi masyarakat," tandasnya. (Eg)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :