Sosialisasi dan Silaturahmi LK3

Wabup Meranti Sempat Menangis Terisak Saat Berpidato

SELATPANJANG, oketimes.com- Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H Masrul Kasmy menangis terisak saat berpidato pada acara sosialisasi dan silaturahmi Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3), Rabu (24/9) sore. Sontak membuat beberapa undangan yang hadir ikut larut. Dalam acara tersebut turut hadir Kadisostrnaker Drs Said Asmaruddin MM, Camat Tebing Tinggi, Drs Asroruddin.

"Tadi saat meninjau kantor pelayanan LK3 saya sempat berbincang-bincang dengan pengurus LK3, bahwa persoalan yang sering dihadapi keluarga di kabupaten Kepulauan Meranti adalah persoalan ekonomi. Memang masyarakat kita sekitar 34 persen masih dibawah garis kemiskinan. Ini menjadi permasalahan utama bagi keluarga di desa," ucap Wabup dengan wajah tertunduk.

Wabup pun menuturkan bahwa kondisi kemiskinan sering ia temui ketika turun ke desa-desa. "Saya pernah bermalam disebuah desa. Pada malam harinya saya pernah bertemu dengan seorang ibu tua yang sedang memetik sayur di malam hari, sungguh saya terenyuh betapa susahnya ibu tersebut hingga harus malam-malam memetik sayur untuk menghilangkan rasa lapar," ucap Wabup sambil menangis terisak beberapa saat.

Kita belum bisa berbangga diri, lanjut Wabup dalam pidatonya. Karena banyak persoalan yang harus dituntaskan dengan cara bersama-sama. Ia berharap, SKPD melalui lintas sektoral mampu bekerja lebih menyentuh masyarakat, karena sesungguhnya masyarakat rindu dengan dorongan dan sentuhan langsung, seyogjanya Satker menyentuh masyarakat dengan hati.

"Meskipun untuk layanan kesehatan, masyarakat kita punya BPJS, tapi sering saya dengar keluhan mereka, bahwa persoalan utamanya adalah mereka tidak punya biaya untuk ongkos transportasi. Ini menjadi kesempatan kita untuk beramal melalui kegiatan sosial guna membantu meringankan penderitaan masyarakat kita," jelas Wabup.(Je)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait