Home / Parlemen / Dewan Ketuk APBD-P Rohil Rp 2,4 Triliun

Dewan Ketuk APBD-P Rohil Rp 2,4 Triliun

Dewan Ketuk APBD-P Rohil Rp 2,4 Triliun
Humas Pemkab Rokan Hilir For oketimes.com
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, Riau, akhirnya menyetujui Pengesahan Anggaran Pendapatan Belaja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2019, senilai Rp 2, 4 triliun pada Jumat 30 Agustus 2019 malam.

Rokan Hilir, oketimes.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, Riau, akhirnya menyetujui Pengesahan Anggaran Pendapatan Belaja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2019, senilai Rp 2, 4 triliun pada Jumat 30 Agustus 2019 malam.

Dalam pengesahan APBD-P itu, terdapat sebanyak 31 anggota legislatif dari total 43 anggota DPRD Rohil, yang hadir dalam rapat paripurna tersebut dan langsung di pimpin Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan didampingi Wakil ketua Abdul Kosim serta di ikuti Bupati Rohil H Suyatno, para kepala Badan, Dinas dan Kantor lingkungan Pemkab Rohil.

Sebelum dilakukan pengesahan, Ketua Banggar DPRD Darwisyam terlebih dahulu membacakan laporan hasil pembahasan banggar.

Bupati Rohil H Suyatno, mengatakan bahwa APBD Perubahan Rokan Hilir tahun 2019, bertambah dari APBD murni 2019 yang diajukan sebesar Rp 1,8 triliun.

Menurutnya, penambahan dana dilakukan, bukan untuk pembangunan, karena bentuk tunjangan dan dana bos yang sudah ada peruntukannya.

"Jumlah uangnya bertambah, tapi kegiatannya tidak bisa ditambah. Karena sudah ada peruntukannya. Kami bersyukur ada dua triliun empat ratus satu miliar. Alhamdulillah DPRD Rohil telah mengesahkan APBD Perubahan tahun 2019 malam tadi," kata Suyatno kepada awak media Sabtu (31/08/2019) di Bagansiapiapi.

Suyatno menjelaskan masih ada waktu untuk meningkatkan pencapaian serapan anggaran, meski hanya selama tiga bulan kedepan lagi. Namun ia yakin dengan kinerja akan melampaui serapan tahun lalu. Pencapaian tersebut akan tercapai karena dana Desa akan dialirkan.

"Walaupun baru pencapaian, kami kurang lebih tiga puluh delapan persen koma delapan mencapainya. Namun 'Insya Allah' dalam tiga bulan  terakhir ini, pencapaiannya delapan puluh persen.

"Insya Allah kami tidak akan kalah dari pada pencapaian tahun lampau," pungkasnya.

Untuk diketahui, selain pengesahan APBD-P 2019, paripurna juga penyampaian nota keuangan RAPBD Kabupaten Rokan Hilir, tahun anggaran 2020 mendatang.***


Pewarta   : Ari
Editor      : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.