Home / Pendidikan / Bupati Siak Ajak Pelajar Jauhi Narkoba

Bupati Siak Ajak Pelajar Jauhi Narkoba

Bupati Siak Ajak Pelajar Jauhi Narkoba
Humas Pemkab Siak For oketimes.com
Bupati Siak Alfedri foto bersama dengan para siswa-siswi usai melakukan sosialisasi bahaya Narkoba di Lubuk Dalam, untuk menitipkan pesan kepada ratusan siswa dan siswi SMK Negeri 1 Lubuk Dalam, Kamis 29 Agustus 2019.

Siak, oketimes.com - Bupati Siak Alfedri sosialisasi bahaya Narkoba di Lubuk Dalam, untuk menitipkan pesan kepada ratusan siswa dan siswi SMK Negeri 1 Lubuk Dalam. Jauhi narkoba, serta perdalam ilmu agama, menjadi tameng dari hal-hal negative.

"Tingkatkan ilmu agama menjadi benteng bagi diri kita, sehingga masyarakat terhindar dari hal yang tidak baik," kata Alfedri pada Kamis, 29 Agustus 2019 di SMK Negeri 1 Lubuk Dalam.

Menurutnya, kini Narkoba musuh kita bersama. Apalagi Presiden sudah menetapkan Indonesia sebagai darurat narkoba. Narkoba sudah merusak generasi muda, jika generasi rusak maka tunggu kehancuran suatu bangsa.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat terutama generasi muda, mari kita perangi narkoba. Jangan mau terbujuk dan dipengaruhi menggunakan narkoba," ungkapnya.

Masih kata Alfedri, Pemerintah Daerah Kabupaten Siak bersama dengan Dinas Kesehatan, Kementerian Agama, selalu mengingatkan dan mensosialisasikan kepada anak-anak untuk tidak mau dibujuk dan dipengaruhi menggunakan narkoba.

"Jangan pernah menyentuh yang namanya narkoba, apapun keadaannya. Karna kalau sudah memakai sekali, pasti akan ketagihan," himbaunya.

Alfedri juga menyebutkan korban narkoba tidak di Siak saja, melainkan di seluruh indonesia. Karena presiden sudah menyatakan indonesia darurat narkoba. Korbannya sudah menyasar anak-anak mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA menjadi korban narkoba ini.

"Kami sedang gencar-gencarnya mensosialisasi bahaya narkoba kepada seluruh masyarakat dan menghimbau kepada guru dan orang tua siswa-siswi, agar lebih mengawas seluruh kegiatan anak baik diluar maupun dan didalam sekolah, serta peningkatan ilmu agama untuk membentengi anak tersebut dari hal-hal yang tidak baik," papar Alfedri.

Diakhir acara, mantan wakil bupati itu, memberikan hadiah berupa dua buah kipas angin dan uang saku kepada para siswa siswi SMK 1 Lubuk Dalam pada acara sosialisasi itu.

Tidak lupa, ia juga sempat melemparkan sejumlah pertanyaan kepada siswa, siapa yang bisa menjawab pertanyaan Bupati Siak, akan diberikan hadiah kepada para siswa/i tersebut.***


Reporter   : Sule
Editor        : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.