Home / Internasional / Termasuk Gubri, Jokowi Ajak Kepala Daerah Bertemu Pemimpin Negara ASEAN di Bangkok

Termasuk Gubri, Jokowi Ajak Kepala Daerah Bertemu Pemimpin Negara ASEAN di Bangkok

Termasuk Gubri, Jokowi Ajak Kepala Daerah Bertemu Pemimpin Negara ASEAN di Bangkok
(Twitter @jokowi)
Presiden Ri Joko Widodo saat mengikuti pertemuan ke-13 Brunei-Indonesia-Malaysia-Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) di lokasi KTT ASEAN di The Athenee Hotel, Luxury Collection, Bangkok, Minggu (23/6/2019).

Bangkok, Oketimes.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengajak sejumlah kepala daerah dalam pertemuan dengan sejumlah negara ASEAN di sela KTT ASEAN ke-34 di Bangkok hari ini. Ada dua pertemuan yang dihadiri Jokowi bersama kepala daerah.

Pertama, Jokowi menghadiri pertemuan ke-13 Brunei-Indonesia-Malaysia-Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) di lokasi KTT ASEAN di The Athenee Hotel, Luxury Collection, Bangkok, Minggu (23/6/2019). Para pemimpin negara ASEAN tersebut memasuki ruang pertemuan pada pukul 13.37 waktu setempat.

Kepala daerah yang diajak dalam pertemuan ini ialah Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Gubernur Riau Drs Syamsuar, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

Pertemuan BIMP-EAGA diawali sambutan dari Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, mengingat keketuaan pertemuan BIMP-EAGA kali ini adalah Brunei Darussalam.

Juga turut mendampingi Jokowi dalam pertemuan tersebut Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Duta Besar Indonesia untuk Thailand, Ahmad Rusdi.

Setelah pertemuan ke-13 BIMP-EAGA ini, Jokowi selanjutnya diagendakan melakukan pertemuan ke-12 Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT). Pertemuan juga berlangsung di lokasi KTT ASEAN di The Athenee Hotel, Luxury Collection, Bangkok.

Adapun kepala daerah yang diajak dalam pertemuan ke-12 IMT-GT itu, ialah Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Gubernur Riau Drs Syamsuar, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru***


Source : Detik
Editor  : Van Hallen 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.