Bupati Inhu Pimpin Upacara Pembukaan Pelatihan Dapur Umum

RENGAT, oketimes.com- Mengambil tempat di Lapangan Bola Pasir tepian Sungai Indragiri Air Molek, Senin pagi (22/9), Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto SE menjadi inspektur upacara pada pembukaan pelatihan dapur umum bagi masyarakat di daerah rawan bencana. Tampil sebagai komandan Upacara adalah Edi Winaldi dari Koramil 04 Pasir Penyu.

Upacara tersebut diikuti oleh Kadis, Kaban,  Kepala Kantor, Camat, Senkom Mitra Polisi, Rapi (Radio Antar Penduduk Indonesia Wilayah 04 Riau) Satpol PP Kab. Inhu dan Peserta Pelatihan Dapur Umum yang berjumlah 500 Orang.

Peserta dari 6 Kecamatan yang tergolong dalam rawan bencana diantaranya Kecamatan Kelayang, Kecamatan Rengat, Kecamatan Rengat Barat, Kecamatan Rakit Kulim, Kecamatan Sei Lala dan Kecamatan Pasir Penyu.

Dalam upacara tersebut  secara simbolis Bupati Indragiri Hulu memasangkan kalung peserta kepada dua orang perwakilan dari Para peserta yaitu Lena Astuti Peserta dari Kecamatan Rengat, dan Sutikno Peserta dari Kecamatan Pasir Penyu.

Dalam sambuatannya Bupati Inhu Bupati mengatakan dalam menghadapi bencana kita tidak perlu panik, tapi dengan pengetahuan dan ilmu yang ada, kita hadapi agar resiko-resiko akibat bencana bisa kita kurangi.

Oleh sebab itu perlu adanya tindakan pengurangan resiko bencana yang perlu ditangani secara kolektif yang melibatkan berbagai disiplin ilmu dan kelompok kelembagaan yang ada, katanya.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari menuntut ilmu untuk menambah wawasan, membangun kesiapsiagaan dan ketangguhan masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana yang selanjutnya bisa meningkatkan kinerja dalam rangka membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana," pungkasnya. (Ali)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait