Home / Sosial / Bupati Siak Launching Atm Beras di Kandis

Bupati Siak Launching Atm Beras di Kandis

Bupati Siak Launching Atm Beras di Kandis
Sulaiman
Bupati Siak Drs. H. Alfedri M.Si kembali menggelar Launching Atm Beras Baznas Kabupaten Siak di Masjid Nurul Hijrah Kelurahan Simpang Belutu Kecamatan Kandis, Selasa 14 Mei 2019.

Siak, Oketimes.com - Bupati Siak Drs. H. Alfedri M.Si kembali menggelar Launching Atm Beras Baznas Kabupaten Siak di Masjid Nurul Hijrah Kelurahan Simpang Belutu Kecamatan Kandis, Selasa 14 Mei 2019. Launching Atm Beras di kecamatan Kandis ini adalah kali yang ke VI dilakukan oleh Baznas.

Bupati Siak dalam arahannya menyampaikan bahwa pengadaan atm beras yang dilakukan oleh Baznas merupakan upaya mempermudah para mustahik untuk mendapatkan kebutuhan baras di wilayah tersebut.

Menurutnya, berbagai program dan inovasi yang telah dilaksanakan oleh baznas siak, salah satunya pengadaan atm beras untuk pemenuhan kebutuhan beras mustahik.

"Disamping itu juga mengajak para masyarakat dan mustahik untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah. Karena waktu pengambilan beras ini sengaja diseting pengambilannya  di waktu subuh," ujar Bupati.

Alfedri juga mengharapkan kepada masyarakat Kandis untuk menunaikan zakat penghasilan dan zakat usaha agar di setorkan ke baznas, karena semakin besar pengumpulan zakat, maka semakin banyak program pengurangan angka kemiskinan teratasi.

Bupati Siak ini mengatakan potensi zakat di kecamatan Kandis cukup besar, baik itu dari kalangan Petani, kalangan Usaha Dagang, maupun di kalangan pengusaha lainnya.
 
"Kita menghimbau para calon muzaki untuk menunaikan zakatnya ke baznas, semoga hartanya dilipatgandakan Allah SWTdan mendapat keberkahan," pungkas Bupati Siak.

Ketua Baznas Kabupaten Siak H. Abdul Rasyid Suharto Pua Upa M.Ed, menyampaikan bahwa Atm beras ini merupakan bentuk pelayanan untuk mencukupi kebutuhan masyarakat yang termasuk 'Asnaf Fakir Miskin' khusus yang berada di wilayah kecamatan Kandis.

Dipaparkanya, Lauching Atm Beras yang di resmikan pada kali ini merupakan yang ke VI kalinya dan mudahan akan dilaksanakan untuk 14 kecamatan se kabupaten Siak nantinya.

Lebih lanjut, Rasyid menyebutkan bahwa launching atm beras ini sengaja dilakukan pada waktu Subuh, hal ini merupakan upaya Baznas untuk menggerakkan shalat subuh berjamaah di masjid.

"Mustahik bisa mengambil beras di atm setelah selesai shalat subuh berjamaah dengan durasi waktu yang telah kita setting. Kita berharap usaha kita upayakan ini mendapat berkah untuk kita semua," pungkasnya.***


Penulis  : Sulaiman  /  Editor  : Cardoffa

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.