5 Fraksi DPRD Inhu Sudah Terbentuk

RENGAT, oketimes.com- Salah satu alat kelengkapan di DPR dan DPRD adalah Fraksi yang merupakan perpanjangan partai, saat ini 5 Fraksi yang beranggotakan 6 (Enam) dari 12 Partai Politik (Parpol) yang memiliki perwakilan di DPRD Inragiri Hulu (Inhu) telah menyampaikan nama fraksi dan ketua fraksi.

"Enam Parpol telah menyampaikan nama fraksi  lengkap dengan nama pengurus dan ketua masing-masing Fraksi, dari enam Parpol terbentuk 5 fraksi, dimana salah satunya merupakan gabungan 2 (dua) Parpol yaitu PAN dan PKS", kata Samsudin  Ketua DPRD Inhu Sementara  kepada wartawan Minggu (21/9).

Fraksi tersebut adalah Fraksi Golkar dengan calon ketua Samsudin, Fraksi Gerindra ketua Hamdani, Fraksi Hanura ketuanya Nursyamsiah, Fraksi PPP ketua Suharto SH dan Fraksi Gabungan bersama PAN dan PKS yang diketuai oleh Nopriadi.

Sedangkan Parpol yang belum mengajukan nama fraksi adalah  Partai Demokrat dengan 5 Kursi, PDIP 6 kursi, PKPI 2 kursi, Nasdem 1 kursi, PKB 1 kursi dan PBB 1 kursi.

Dia berharap, bagi parpol yang memiliki perwakilan di DPRD Inhu agar segera menyampaikan nama dan pengurus fraksi, Sebab jika sudah lengkap maka DPRD Inhu dapat segera melaksanakan paripurna penetapan nama dan pengurus fraksi DPRD Inhu.

"Kalau fraksi sudah ditetapkan, maka  akan segera dilakukan pembahasan Tatib (Tata Tertib) dewan, sebab melalui Pansus tatib dewan akan dibahas usulan masing masing fraksi yang sudah terbentuk," jelasnya. (Ali)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :