Jefry Noer: Jika tahu, Rugi Jika Tak dapat Hadir Iktikaf

H Jefry Noer memberi arahan pada safary dakwah pembangunan di Masjid Baiturrahman, Desa Sei Simoang Dua, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Sabtu (20/9).

BANGKINANG, oketimes.com- Jika kita mengetahui akan makna dan manfaat dari pelaksanaan iktikaf kita terasa rugi, ketenangan dan kesejukan hati akan dapat langsung dirasakan tentunya kita harus  dekat dengan sang khaliq Allah SWT. Salah satu upaya untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta yakni dengan melaksanakan perinta-perintahnya dan melaksanakan ibadah yang diimplementasikan dengan selalu berzikir, melaksanakan sahlat wajib dan ibadah-ibadah lainnya.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H. Jefry Noer saat memberikan pengarahan sekaligus wejangan dan Tausiah saat melaksanakan Safary Dakwah Pembangunan Pemkab Kampar yang diadakan di Masjid Baiturrahman Desa Sei Simpang Dua Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Sabtu (20/9) kemarin.

"Sekali saja tidak ikut Safary Dakwah Pembangunan ini terasa rugi" begitu Bupati Kampar membuka arahannya. "ada kenikmatan dan kepuasan hati, hilangkan kerisauan dan gundah gulana yang bersarang dihati manusia" tambah Jefry noer yang manyampaikan juga bahwa iktikaf ini  merasakan bagaimana yang dirasakan oleh masyarakat kebanyakan.

Ditambahkan Jefry Noer bahwa inti dari Safary Dakwah Pembangunan ini menurunkan rasa sombong dimana analoginya adalah para pejabat ini mungkin biasanya dilayani, dengan adanya safary Dakwah ini para pejabatlah yang melayani masyarakat, dengan melihat secara langsung apa yang dibutuhkan oleh masyarakat yang mendesak. iktikaf ini memang tidak enak jika ini kita berpandangan duniawi, namun jika kita melihat dari sudut pandang ibadah, iktikaf ini nikmat yang tak terhitung.

"Ada masyarakat yang beralaskan kasur sepanjang hidupnya, dan hidup dalam kemiskinan, namun iktikaf  disini kita coba apa yang disarakan masyarakat yang cuma 3 hari 2 malam saja" kata Jefry Noer.

Selain itu tambah Bupati Kampar ini bahwa tujuan Safary Dakwah Pembangunan ini  adalah untuk menjaring aspirasi masyarakat dan melihat secara langsung terhadap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. Namun hal yang terpenting mempererat hubungan antara masyarakat dengan pemerintah. "Mari kita bersama-sama membangun masyarakat dan bersatu padu untuk memajukan masyarakat dan kesejahteraan Masyarakat", tambah Jefry Noer.

"Hasil yang telah diperoleh dalam penjaringan aspirasi masyarakat dan dsimpulkan untuk diprioritaskan", tambah Bupati Kampar terhadap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dan kepala desa dimana setiap desa diminta untuk menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan mendesak didesanya.

Tujuan lain dari iktikaf ini  adalah bermanfaat bagi para pejabat sendiri dimana dalam pelaksanaan SDP ini, paling tidak selama itu shalat dilakukan tepat pada waktunya" kata jefry Noer dimana kata Jefry saat kita bekerja sehari-hari kita sering melalikan perintah shalat dan tidak tepat waktu, dengan iktikaf ini tentunya shalat dilakukan tepat pada waktunya sehingga setelah melaksanakan iktikaf ini kita dapat menjaga waktu  shalat. (sy)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait