Home / Internasional / Serangan Hamas Meningkat, Tentara Israel Lancarkan Invasi Darat

Serangan Hamas Meningkat, Tentara Israel Lancarkan Invasi Darat

Serangan Hamas Meningkat, Tentara Israel Lancarkan Invasi Darat
Ist
Ilustrasi, Brigade kendaraan lapis baja siap melancarkan invasi darat ke Jalur Gaza

Gaza, Oketimes.com - Tentara Israel menyebutkan satu brigade kendaraan lapis baja siap melancarkan invasi darat ke Jalur Gaza. Tindakan itu dilakukan, setelah gerilyawan di jalur yang terkepung menembakkan lebih dari 450 roket ke wilayah Israel selama 24 jam terakhir.

Seorang lelaki berusia akhir 50-an tewas di kota Ashkelon di selatan oleh tembakan roket di tengah gejolak pertempuran lintas perbatasan semalam. Dia adalah warga sipil Israel pertama yang terbunuh sejak perang 2014, kata Pasukan Pertahanan Israel.

Sementara itu, Kementerian kesehatan Gaza mengatakan tujuh warga Palestina telah terbunuh dan 47 orang lain terluka akibat serangan Israel, termasuk seorang wanita hamil dan seorang bayi berusia satu tahun.

Laporan itu dibenarkan oleh juru bicara tentara Israel, Letnan Kolonel Jonathan Conricus. Namun Conricus mengklaim intelijen negaranya menemukan fakta bahwa wanita hamil dan bayinya terbunuh secara tidak sengaja oleh tembakan roket Gaza.

Ia menambahkan bahwa angkatan bersenjata Israel telah menyerang 220 sasaran berbeda di seluruh Jalur Gaza sebagai pembalasan atas tembakan roket seperti dikutip dari Independent, Minggu (5/5/2019).

Militan Gaza telah menembakkan lebih dari 400 roket ke Israel dalam dua hari terakhir dalam salah satu konflik paling intens dalam beberapa tahun, yang menghancurkan masa jeda selama sebulan.

Sistem pertahanan Iron Dome Israel berhasil mencegat puluhan proyektil tetapi empat orang Israel terluka, termasuk seorang lelaki tua yang dalam kondisi kritis.

Israel telah membalas dengan puluhan serangan udara terhadap situs-situs militan Hamas di Gaza. Enam warga Palestina, termasuk seorang ibu hamil dan bayinya, tewas akibat serangan itu.***


Sumber  : Independent/sindonews  / Editor : Van Hallen

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.