Home / Khazanah / Dukung Jokowi-Ma'ruf, Ribuan Warga Siak Riau Salat Istigasah

Dukung Jokowi-Ma'ruf, Ribuan Warga Siak Riau Salat Istigasah

Dukung Jokowi-Ma'ruf, Ribuan Warga Siak Riau Salat Istigasah
Ist
Ribuan warga Siak yang diikuti para Kiai dan Santri di Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, Riau, menggelar salat istigasah dan tablig akbar agar pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'aruf Amin menang di Pilpres 2019. Kegiatan dilakukan di depan Pondok Pesantren Himadah Jalan lintas Dayun, Senin (18/2/2019).

Dayun, Oketimes.com - Ribuan warga Siak yang diikuti para Kiai dan Santri di Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, Riau, menggelar salat istigasah dan tablig akbar agar pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'aruf Amin menang di Pilpres 2019 bertempat di depan Pondok Pesantren Himadah Jalan lintas Dayun, Senin malam (18/2/2019).

"Kami dari aliansi kiai dan santri se-Kabupaten Siak bersama sekitar 7.000 orang dari berbagai elemen masyarakat melaksanakan tablig akbar dan salat istigasah. Tujuannya, untuk pasangan Capres nomor urut 01 Jokowi-Ma'aruf," kata Ketua Panitia sekaligus Ketua PC Nahdatul Ulama Kabupaten Siak, Toyib Firdaus, Selasa (19/2/2019).

Dilansir dari merdeka.com, tablig akbar tersebut panitia menghadirkan penceramah dari Ketua PB NU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar. Menurut Toyib, itu dilakukan sebagai bentuk dukungan dan harapan masyarakat untuk keselamatan bangsa.

"Dan bentuk dukungan untuk memperjuangkan kiai besar NU KH Ma'aruf Amin, dalam niatan baiknya menjadi wakil presiden mendampingi Bapak Ir Joko Widodo untuk periode 2019-2024," lanjut Toyib.

Toyib juga mengatakan setelah pelaksanaan kegiatan istigasah berakhir, dilanjutkan dengan deklarasi oleh seluruh kiai dan para santri yang diikuti oleh masyarakat yang hadir. Deklarasi dipimpin kiai Toyib yang menyatakan bahwa pada Pemilu mendatang 17 April 2019, akan memberikan dukungan suara kepada pasangan urut 01 Jokowi-Ma'aruf.

"Kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di beberapa kabupaten lainnya di Riau, sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap pasangan Jokowi Ma'aruf. Di antaranya di Pelalawan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Ukui dan di Desa Suka Maju Kabupaten Kuansing," tutup Toyib.***


Sumber  : Merdeka.com    / Editor : Cardoffa

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.