Diskes Gelar Rapat, Asap di Riau Semakin Pekat dan Tidak Sehat

PEKANBARU, Oketimes.com- Kondisi asap di Provinsi Riau saat ini semakin pekat dan sudah `Tidak sehat`. Untuk itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Riau dan pihak terkait akan menggelar rapat untuk mengambil kebijakan-kebijakan yang dianggap penting.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Riau (Kadiskes) Riau, Zainal Arifin melalui Kabid Bidang Pencegahan, Penanggulangan, Penyehatan Penyakit dan Lingkungan (P4L) Dinas Kesehatan Riau, Andra. Dikatakanya, (Jumat, 19/9) akan menggelar rapat dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Lingkungan Hidup (BLH), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan pihak terkait lainnya.

"Salah satu poin yang mendasar dalam agenda rapat tersebut adalah tentang aktivitas sekolah-sekolah," beber Andra, Kamis (18/9).

Diakuinya, kondisi cuaca di Riau sudah terindikasi tidak sehat. Peluang timbulnya sejumlah penyakit cukup besar. "Intinya kita tunggu saja hasil rapatnya besok," tukasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Riau, Yul Wiriawati Moesa menambahkan, kondisi cuaca tidak sehat sudah terjadi di hampir seluruh wilayah Riau. Bahkan beberapa daerah sudah menunjukkan sangat tidak sehat, bahkan berbahaya. Diantaranya seperti Kandis, Libo dan Perawang.

"Hanya sedikit Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) menunjukkan kualitas sedang. Rata-rata sudah memasuki kategori tidak sehat hingga berbahaya," tutupnya. (dea)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait