Pelaku Penculikan Anak Dihakimi Warga

SELATPANJANG, Oketimes.com– Kamis malam (18/9) kota Selatpanjang dihebohkan dengan tertangkapnya salah seorang pelaku penculikan anak atau penyabit (istilah masyarakat) yang selama ini cukup meresahkan kota Selatpanjang dan sekitarnya.

Pelaku penculikan anak ini sempat dihakimi warga jalan Utama Ujung, Kuburan Baru, Selatpanjang ketika berusaha menculik Rizki bocah laki-laki yang baru berusia 7 tahun.
 
Kejadiannya berawal ketika salah seorang pemuda yang belum diketahui identitasnya, sekitar pukul 18.20 WIB, saat azan maghrib berkumandang masuk ke rumah Rusli (47) yang sedang duduk bersama anaknya, Rizki.
 
"Saya terkejut tiba-tiba seorang laki-laki yang tidak saya kenal masuk ke rumah dan berusaha menarik anak saya. Tentu saja saya bentak, itu anak saya sambil berusaha menarik anak dari tangan penculik itu," ucap Rusli kepada wartawan Riau Editor.
 
Ditambahkan Rusli, dirinya sempat beradu fisik dengan penculik anaknya itu. Setelah penculik tersebut terjatuh, tanpa buang waktu Rusli langsung menangkapnya dengan sekuat tenaga, dan memanggil warga sekitar.
 
Tak menunggu lama, warga di sekitar Kuburan Baru pun berkumpul dan menghakimi penculik tersebut, beruntung Polres Kabupaten Kepulauan Meranti sampai di TKP hingga mengamankan penculik tersebut dari amukan massa.
 
Menurut keterangan salah satu warga, penculik atau penyabit tersebut sempat mengatakan bahwa ia tidak sendiri, ada 4 orang temannya yang menunggu di semak-semak belukar. Ia juga mengakui bahwa ia adalah warga Desa Kampung Balak. Ada pula masyarakat yang mengenali pelaku sebagai penjual udang di pasar Selatpanjang.
 
Sementara itu, pihak Polres Kabupaten Kepulauan Meranti, belum bisa memberikan keterangan terkait kejadian tersebut. Karena pelaku penculikan masih dalam proses dimintai keterangan. (Mj)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :