Home / Sosial / Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang Dampingi Petani Padi

Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang Dampingi Petani Padi

Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang Dampingi Petani Padi
Jhon D
Sebagai upaya untuk meningkatkan hasil panen padi yang melimpah dan mancapai target hasil dari luas tanam, Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Kopda P.R Simanjuntak bersama petani melaksanakan pembersihan rumput gulma yang mengganggu pertumbuhan padi di Desa Teluk Pulau Hilir Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Senin (16/2/2019).

Rokan Hilir, Oketimes.com - Sebagai upaya untuk meningkatkan hasil panen padi yang melimpah dan mancapai target hasil dari luas tanam, Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Kopda P.R Simanjuntak bersama petani melaksanakan pembersihan rumput gulma yang mengganggu pertumbuhan padi di Desa Teluk Pulau Hilir Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Senin (16/2/2019).

Langkah ini kata PR Simanjuntak harus rutin dilaksanakan agar pertumbuhan padi menjadi baik dan mengeluarkan padi yang berkualitas, karena apabila tidak dilaksanakan pembersihan gulma maka akan mengurangi kesuburan padi dan hasil panen tidak memuaskan.

"Kita berperan membantu program pemerintah dari sektor pangan yaitu swasembada dan memiliki tugas sebagai pendamping, maka harus aktif untuk mendorong para petani agar bersemangat dalam mengelola lahan pertanian yang dikerjakan," kata Simanjuntak seraya mengatakan karena tanpa kerja keras para petani juga maka mustahil program swasembada pangan akan berjalan dengan baik dan sukses.***


Penulis  : Jhon P   /  Editor  : Cardoffa

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.