Home / Hukrim / Diduga Gelapkan Barang Kiriman, Empat Karyawan Pergudangan Platinum Dilapor ke Polisi

Diduga Gelapkan Barang Kiriman, Empat Karyawan Pergudangan Platinum Dilapor ke Polisi

Diduga Gelapkan Barang Kiriman, Empat Karyawan Pergudangan Platinum Dilapor ke Polisi
Ist
Kawasan Pergudangan Platinum Jalan Air Hitam AKAP Payung Sekaki Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Diduga gelapkan barang kiriman sebanyak 35 karton berisi daging beku, empat Karyawan Pergudangan Platinum di Jalan Air Hitam, dilaporkan pemilik barang ke Polresta Pekanbaru.

Laporan tersebut sesuai dengan LP : 126/I/2019/ SPKT/ POLRESTA PEKANBARU yang dilaporkan oleh Anggiat Sihaan (49) tahun selaku Karyawan PT. Agro Boga Utama alias korban pada 31 Januari 2019 sekira pukul 10.49 WIB.

Keempat karyawan Pergudangan Platinium yang dilaporkan tersebut, berinisial PG alias Petra, ZU alias Zul, YMP alias Janter dan NS alias Nov. Keempatnya diduga telah melakukan penyalagunaan dalam jabatan, sehingga barang kiriman korban tidak dapat dipertanggungjawabkan saat dilakukan penerimaan.

Informasi yang dirangkum dari Polresta Pekanbaru, sebelum keempat karyawan tersebut dilaporkan atas dugaann tindak pidana penyalagunaan dalam jabatan, korban pada Senin, 24 Desember 2018, PT. Agro Boga Utama mengirimkan barang berupa daging beku berbentuk kemasan dalam karton ke gudang tersebut.

Pihak pengelola gudang pun menerima barang tersebut, akan tetapi setelah barang diterima, pihak gudang hanya melaporkan barang yang di order bernomor 4351 dan 4361. Sementara barang order benmor 4393 yang berisikan 35 karton daging beku tersebut tidak tercatat dan tidak diketahui entah kemana perginya.

Korban menduga bahwa barang kiriman bernomor order 4393 tersebut, diduga digelapkan oleh keempat pelaku dan melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Mapolresta pekanbaru, guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut, karena korban mengalami kerugian sebesar Rp.63 juta akibat kejadian itu.

Kapolresta Pekanbaru KBP Susanto SIK SH MH, lewat Paur Humas Ipda Budhi Dianda saat dikonfirmasikan Sabtu, 2 Pebruari 2019 siang, membenarkan adanya laporan dugaan penyalagunaan dalam jabatan tersebut.

"Iya benar, laporannya sudah kita terima dan saat ini sedang dilakukan proses penyelidikan oleh Unit Satreskrim Polresta Pekanbaru," singkat Budhia.***


Penulis   : Ndanres    /   Editor    : Richarde     

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.