Terminal BRPS Pekanbaru Mulai Dipadati Pemudik

ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Memasuk H-4 Lebaran, arus mudik di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki, Pekanbaru mulai dipadati calon penumpang. Sebagian besar penumpang mengaku akan melakukan perjalanan mudik ke Provinsi lain diluar Riau. Mulai dari Medan Sumatera Utara, Aceh, Sumatera Barat hingga ke Pulau Jawa.

Kepala Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru, Achmad Juli Wira Bakti, mengatakan pada H-5 Minggu 10 Juni 2018 kemarin, sebanyak 700 pemudik berangkat dari terminal BRPS dengan tujuan berbagai daerah.

Sekitar 700 penumpang yang berangkat hari ini terdiri atas penumpang AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) dan AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi).

"Terbanyak yang dari AKAP, total ada sebanyak 626 penumpang yang berangkat hari ini. Sedangkan AKDP hari ini ada sebanyak 74 penumpang," kata Wira nama sapaannya.  

Dikatakannya, pemudik paling banyak masih didominasi tujuan Sumatera Utara dan Pulau Jawa. Wira menjelaskan, jumlah pemudik yang berangkat meningkat sekitar 40 persen dibandingkan hari sebelumnya.

"Kalau kemarin hanya ada 560 orang pemudik yang berangkat. Jika dibandingkan hari ini totalnya naik sekitar 40 persen," ujarnya.

"Untuk jumlah armada yang keluar Kota Pekanbaru hari ini ada sebanyak 69 unit. Sedangkan jumlah seatnya ada sebanyak 1.698 tempat duduk. Artinya belum terisi sepenuhnya," terang Wira.

Lebih lanjut, ia memprediksi jumlah penumpang akan terus bertambah hingga puncaknya pada H-1 lebaran hari raya Idul Fitri. (mcr)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait