Home / Peristiwa / Rumah Makan Serba Lezat Dilalap Api

Rumah Makan Serba Lezat Dilalap Api

Rumah Makan Serba Lezat Dilalap Api
PEKANBARU, oketimes.com- Rumah makan Serba Lezat dan sebuah rumah bulatan yang ada dibelakangnya, serta Apotik Yogi dan Mini Market milik Zul (45) di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Pekanbaru Kota, Minggu (31/8) siang, sekitar pukul 11.30 WIB, ludes terbakar. Diduga api berasal dari rumah makan Serba Lezat.

Menurut Fitri (43), seorang pemilik warung rokok yang berada tepat disamping rumah makan Serba Lezat menuturkan, kejadian sekitar pukul 11.00 WIb, dan api berasal dari rumah makan sumber Lezat.

"Awalnya dia melihat pekerja rumah makan sumber Lezat berteriak api-api, sambil berlari keluar dari rumah makan untuk menyelamatkan diri," ucapnya saat ditemui Riaueditor, di lokasi peristiwa kebakaran.

Sementara dari keterangan Nurmaini (65), warga yang tinggal dibelakang rumah makan yang rumahnya ikut ludes tanpa ada barang yang terselamatkan, mengaku sebelum terjadinya kebakaran dirinya mendengar ada suara ledakan keras dari rumah makan sumber lezat dan kemudian api langsung membesar menghanguskan rumah makan serta rumah yang ditempatinya bertahun-tahun.

"Karena panik, saya tak bisa mengeluarkan semua barang-barang yang ada dari dalam rumah saya, sehingga semuanya turut habis terbakar," ujarnya dengan menitikkan air mata.

Menurutnya, selain rumah miliknya ada juga rumah milik tetangganya yang juga terkena rembetan api dari rumah makan tersebut. "Yang habis total rumah saya dan rumah makan serba lezat.

Api baru bisa dipadamkan sekitar 1,5 jam kemudian, setelah 14 unit mobil pemadam kebakaran milik Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Kapolsek Kota Pekanbaru Kompol Dhana AS SIK saat dikonfirmasi melalui Kanit Rekrim Iptu Gisma Diningrat mengatakan pihanya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

"Sementara kerugiannya belum bisa ditentukan, namun diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah karena seluruh isi rumah makan dan rumah bulatan yang ada dibelakangnya dan disampingnya hangus terbakar," kata Gisma.(dm)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.