HUT Bhayangkara Ke-72 Tahun 2018

Polresta Pekanbaru Adakan Lomba Religi, Berikut Pemenangnya

Serangkaian kegiatan lomba religi personel Polresta pekanbaru dalam rangka HUT Bhayangakara Ke-72 Tahun 2018, yakni lomba Adzan, Baca Qur'an dan Ceramah Agama dengan tema "Dengan semangat promoter, Polri siap mengamankan agenda Kamtibmas tahun 2018-2019" di Masjid Assyuuroo Polresta Pekanbaru, Rabu 6 Juni 2018.

Pekanbaru, Oketimes.com - Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke- 72 tahun 2018, Polresta Pekanbaru mengadakan serangkaian lomba kegiatan religi yakni lomba Adzan, Baca Qur'an dan Ceramah Agama Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 dengan tema "Dengan semangat promoter, Polri siap mengamankan agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019" bertempat di Mesjid Assyuuroo Polresta Pekanbaru, Rabu 6 Juni 2018.

Pelaksanaan acara lomba Adzan, baca Qur'an dan Ceramah Agama di buka oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK, SH, MH di wakili Wakapolresta Pekanbaru AKBP Ediy Sumardi Priadinata, SIK.

Kegiatan lomba di hadiri oleh para Pejabat Utama dan Personel Polresta Pekanbaru, ada pun sebagai tim penilai atau juri yaitu DR. Syafwi Khalil, Nazri STHi MA dan Isti Dwi Surya, S.Pd

Pada kegiatan tersebut, jumlah peserta yang mengikuti lomba sebanyak 23 orang dan masing-masing memiliki perwakilan dari Bag Sat dan Si jajaran Polresta Pekanbaru.

Adapun jenis perlombaan dan personil yang mengikuti lomba dalam rangka Hut Bhayangkara yang Ke-72, antara lain Lomba Adzan diikuti 8 peserta antara lain Dadang dari ASN Sat Lantas, Brigadir Khairil Syahputra dari anggota Propam, Bripda M Fajri Muis dari Personel Sat Reskrim, Iptu Hafirman dari Sat Binmas, Aipda Ryandi Saputra dari Sat Intelkam, Brigadir Akem Doristu Engla Sat Resnarkoba, Bripda Ranggy Alfiyad Sat Sabhara dan Bripka Ahmad Sukri Bag Sumda.

Sedangkan untuk Lomba Baca Qur'an diikuti oleh tujuh peserta yakni, Aipda Ryandi Saputra dari Sat Intelkam, Epi Dasrial dari PHL Sat Lantas, Bripda Ary Sundara SH dari Sat Reskrim, Brigadir Reza Aswari dari Bagian Sumda, Bripka Waluyo dari SI Propam, Bripka Rizky Surya Dharma Sat Binmas dan Bripda Herman Saputra dari Sat Sabhara.

Selanjutnya untuk Katagori Lomba Ceramah Agama, diikuti 8 peserta yakni, Ipda Apolas Sugiana dari Sat Binmas, Aipda Ryandi Saputra dari Sat Intelkam, Bripka Sopian D Sipahutar Sat Sabhara, Brigadir Alfianto dari Sat Lantas, Bripda Andra Ardan dari Sat Reskrim, Brigadir Very Kusnadi SH MH dari SI Propam, Briptu Febryan Putra Makmur Sat Resnarkoba dan Brigadir Hendra dari Bagian Sumda.

Dari hasil perlombaan tersebut, berikut ini yang meraih juara dalam lomba memperingati Hut Bhayangkara ke 72, antara lain :

1. Lomba Adzan :  a. Juara I : AIPDA RYANDI SAPUTRA (SAT INTELKAM)
                           b. Juara II : ASN DADANG (SAT LANTAS)
                           c. Juara III : BRUGADIR KHAIRIL SAPUTRA (SI PROPAM)

2. Lomba Baca Quran :
                           a. Juara I : AIPDA RYANDI SAPUTRA (SAT INTELKAM)
                           b. Juara II : BRIPDA HERMAN SAPUTRA (SAT SABHARA)
                           c. Juara III : BRIGADIR REZA ASWARI (BAG SUMDA)

3. Lomba Ceramah Agama :
                           a. Juara I : BRIPDA ANDRA ARDAN (SAT RESKRIM)
                           b. Juara II : BRIPKA SOPIAN D SIPAHUTAR (SAT SABHARA)
                           c. Juara III : BRIGADIR VERY KUSNADI,SH,MH

Sebagai wujud dukungan dan motivasi bagi para pemenang, diberikan hadiah berupa, Tabungan, Tropy dan Piagam, yang diserahkan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, SIK, SH, MH yang diwakili Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, SIK.

"Semoga dengan kegiatan ini, akan muncul bakat yang selama ini tidak disalurkan yang selalu menyeru kepada Amar Ma’ruf Nahi Munkar yang menjadi  Polri yang selalu siap melayani masyarakat demi menciptakan suasana kondusif, guna terbangunya kamtibmas dikota Pekanbaru," pungkas Wakapolresta.

Selama dalam kegiatan berlangsung, perlombaan berjalan lancar, aman dan terkendali yang dimulai pada Rabu 6 Juni 2018 sejak pukul 00.00 WIB hingga selesai pada pukul 13.15 wib siang. (ars)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait