Diskanlut Jemput Bola Bantu Nelayan Tradisional di Rohil

Peninjauan bersama tim dipimpin oleh Plt Kadiskanlut Muhammad Amin yang bertujuan agar bantuan yang diberikan tepat sasaran, Kamis (17/9/2015).

Bagansiapiapi, OKETIMES.COM - Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Rohil baru baru ini, mendatangi para Nelayan tradisional hingga kelokasi aktivitas para nelayan. Peninjauan bersama tim dipimpin oleh Plt Kadiskanlut Muhammad Amin yang bertujuan agar bantuan yang diberikan tepat sasaran, Kamis (17/9/2015).

Menurut Plt Kadiskanlut, tim perikanan sudah melakukan penelitian serta melakukan peninjauan dibeberapa titik lokasi  di berbagai lokasi daerah Kecamatan Sinaboi (Kuala Sungai nyamuk, ke Kuala Raja Bejamu, Sinaboi Kecil dan Sinaboi)

Selanjutnya peninjauan dilanjutkan di daerah Pesisir Pantai Bagansiapiapi seperti di Kuala Bagan, Pesisir Pedamaran bahkan hingga ke Panipahan. Jika perlu pihaknya tak segan-segan turun langsung kelaut untuk melihat aktivitas para nelayan tradisional.

" Alhamdulillah ketika saya lihat dan saya tanya ke Nelayan, ternyata hasil pendapatan mereka selama 3 bulan terakhir mengalami peningkatan," ujar Muhammad Amin kepada oketimes.com, Rabu (16/9/2015) kemarin.

Rencananya dalam waktu dekat ini, kata Plt kadis M Amin pihaknya akan memberikan bantuan berupa peralatan penangkapan ikan seperti bantuan jaring dari berbagai jenis ikan dan bantuan kapal motor dengan ukuran berat 3 ton.

" Maksudnya bantuan yang akan diberikan benar-benar tepat kesasaran kepada yang membutuhkan bantuan Pemerintah. Terutamanya kepada para nelayan tradisional," tandas Plt Muhammad Amin. (hen)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :