Vidcon Bersama Kemenkes

Pemprov Akui Riau Posisi Kedua Tingkat Kesembuhan Pasien Covi-19 di Indonesia

Asisten III Pemprov Riau Syarial Abdi selaku Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, saat mengikuti Video Conference (Vidcon) bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI terkait review rencana respon Covid-19 provinsi di Posko Covid-19 Riau Jumat 5 Juni 2020.

Pekanbaru, Oketimes.com - Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau Syahrial Abdi, mengatakan provinsi Riau saat ini tengah menduduki posisi kedua, setelah provinsi Aceh untuk tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia.

"Kami cukup bangga, tentunya dengan pencapaian ini, namun kami juga harus waspada munculnya kasus baru," kata Asisten III Pemprov Riau Syarial Abdi selaku Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, saat mengikuti Video Conference (Vidcon) bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI terkait review rencana respon Covid-19 provinsi di Posko Covid-19 Riau Jumat 5 Juni 2020.

Meski begitu lanjut Syarial Abdi, tim Gugus Tugas Covid19 Provinsi Riau terus berusaha untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar, patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditetap pemerintah.

Selain itu juga, penjagaan di pintu masuk Riau terus dijaga, ditambah dengan adanya kelurahan atau desa siaga Covid19 yang siap memantau pergerakan masyarakat yang ada di daerah tersebut.

"Kami terus melakukan antisipasi jika terjadi penyebaran kasus baru, berbagai upaya dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, bahwa Riau berada posisi ke dua dalam kasus kesembuhan pasien positif Covid-19.

Ia menyebutkan hal tersebut sejalan dengan komitmen Pemerintah Provinsi Riau, dalam menangani dan menanggulangi penyebaran Covid-19 di Riau.

"Kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan punya relawan covid-19, baik dari masyarakat umum maupun mahasiswa, itu sangat membantu kami menangani kasus ini," pungkasnya.***


Reporter   : Richarde  / Editor  : Cardova   

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait