Pembukaan Job Fair 2014 Kampar

Nukman Hakim, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra Setda Kampar didampingi kepala Badan Sosial Tenaga Kerja Kabupaten Kampar Ir. Anizur meninjau stand-stand perusahaan, Job Fair 2014 Kampar yang diadakan di gedung Mahligai Bungsu Bangkinang pada Rabu, (8/10).

BANGKINANG, oketimes.com- Job fair yang digelar pada tanggal 8 sampai dengan 9 Oktober 2014 tersebut merupakan ajang penerimaan dan pencarian tenaga kerja bagi perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Kampar.
 
Dalam ajang ini ada sebanyak 30 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan bagi Tenaga kerja sebanyak 807 untuk mengisi tempat-tempat yang dibutuhkan oleh perusahan-perusahan pencari tenaga kerja.
 
Oleh sebab itu kepada perusahan-perusahaan yang memerlukan tenaga kerja diharapkan untuk merekrut tenaga kerja dari daerah dimana beroperasi, karena ini tentunya sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku. Demikian dikatakan Nukman Hakim, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra Setda Kampar pada acara pembukaan Job Fair (Pameran Bursa Tenaga kerja)  2014 yang diadakan di gedung Mahligai Bungsu Bangkinang pada Rabu, 8/10.
 
Ditambahkan Nukman, pameran ini merupakan salah satu ajang untuk mengurangi pangangguran. Ini selaras dengan program pembangunan Kabupaten Kampar dimana salah satu zero akan dicapai adalah zero pengangguran," jelasnya.
 
Dijelaskanya, Kabupaten Kampar memiliki sebanyak 38 perusahaan perkebunan dengan 34 Pabrik Kelapa Sawit (PKS) tentunya banyak menyerap tenaga kerja. Oleh sebab itu Nukman meminta kepada perusahan yang beroperasi di Kabupaten Kampar dapat melaporkan secara berkala kepada Dinas Sosial Tenaga Kerja untuk melihat grafik perkembangan perusahaan dalam melaksanakan aturan-aturan yang sesuai dengan undang-undang dan peraturan berlaku.
 
"Sesuai undang-undang aturan yang ada setiap perusahaan agar dapat merekrut karyawan dan tenaga kerja lokal sebesar 40 persen, ini bertujuan agar perusahaan yang ada di daerah dapat beroperasi dengan baik dan bagi masyarakat setempat merupakan bagian dari kehidupan mereka," ungkap Nukman Hakim yang melihat bahwa banyak perusahaan yang terus dililit konflik dengan masyarakat tempatan.
 
Sementara itu Kepala Badan Sosial Tenaga Kerja Ir. Anizur selaku Panitia Pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan selama dua hari mulai dari 8 sampai dengan 9 Oktober 2014 yang melibatkan 30 perusahaan dengan lowong pekerjaan sebanyak 807 tenaga kerja dengan berbagai bidang formasi, skil dan keahlian.
 
Kegiatan Pameran bursa tenaga Kerja ini merupakan ajang pertemuan antara pencari kerja dan pencari tenaga kerja, oleh sebab itu agar dapat dimanfaatkan sebaik-baik mungkin, sehingga ajang ini betul-betul dapat menjadikan Kabupaten Kampar mengurangi pengangguran," tukas Anizur.(has)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait