New Normal, Satpol PP Siak Gencar Sosialisasi Protokol Covid-19

Suasana kota Kabupaten Siak, pasca penerapan New Normal.

Siak, Oketimes.com - Satuan Pollsi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Siak, terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar selalu mengedepankan protokol kesehatan dalam menghadapi Covid-19.

Dari pantauan media di lapangan, masih banyak dijumpai masyarakat yang tidak menerapkan aturan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker, terutama pengunjung yang datang ke Siak pasca berakhirnya PSBB di wilayah Siak sejak Kamis 28 Mei 2020 lalu.

Kepala Satpol PP Kabupaten Siak melalui Kabid Penegak Perundang-Undangan Daerah, Subandi mengatakan, sejauh ini belum bisa dilakukan tindakan hanya sebatas sosialisasi dan imbauan kepada warga, terkait penerapan protokol kesehatan. Mengingat, belum adanya aturan yang baku untuk dijadikan pedoman terutama pada masa jelang New Normal.

"Intinya sampai saat ini masih sebatas imbauan dan sosialisasi. Kami masih menunggu kapan new normal dilaksanakan, sambil menunggu dasar hukum dalam melakukan tindakan," katanya kepada waratawan pada Kamis (04/06/2020).

Pihaknya berharap, agar masyarakat dapat bekerja sama dengan baik dan saling mengingatkan kepada sesama untuk selalu menggunakan masker dan protokol kesehatan, terutama saat keluar dari rumah dan menghindari kerumunan orang ramai.

"Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjangkit virus covid-19," pungkasnya. (*)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait