Beli Beras, Ibu Tiga Anak di Rohul Terpaksa Curi TBS Kebun PTPN V, Polsek Tandun Serahkan Bantuan Sembako

Prihatin terhadap seorang kondisi Ibu Rumah Tangga, terduga pengambil Tandan Buah Segar (TBS) milik PTPN V Tandun, untuk membeli beras demi menghidupi ketiga anaknya. Kepolisian Sektor Tandun, terpanggil untuk memberikan bantuan sembako kepada sang ibu, Selasa 2 Juni 2020 malam di rumahnya.

Tandun, Oketimes.com - Prihatin terhadap seorang kondisi Ibu Rumah Tangga, terduga pengambil Tandan Buah Segar (TBS) milik PTPN V Tandun, untuk membeli beras demi menghidupi ketiga anaknya. Kepolisian Sektor Tandun, terpanggil untuk memberikan bantuan sembako kepada sang ibu, Selasa 2 Juni 2020 malam di rumahnya.

Sebelumnya, ibu Rica dilaporkan oleh pihak Perkebunan PTPN V Tandun ke Polisi, lantaran tertangkap tangan mencuri sawit di areal perkebunan milik PTPN V di Kebun Sei Rokan Tandun.

Dalam laporannya, pihak perusahaan meminta pelaku pencurian tetap dilakukan proses hukum, dengan alasan untuk memberikan efek jera kepada pelaku, karena mengambil sawit milik perusahaan yang sudah berulang kali dimaling orang.

Kapolsek Tandun AKP. S. Sinaga, mengatakan pihak Polsek Tandun, memang tengah melanjutkan proses hukum terhadap pelaku lantaran adanya laporan pihak PTPN V, meminta agar proses hukum harus ditegakkan. Penegakan hukum yang dilakukan terhadap Rica, memang menjadi dilema.

Akan tetapi lanjut Kapolsek, guna memberikan rasa aman dari aksi aksi pencurian dan efek jera kepada pelaku, pihak Polsek melanjutkan proses penindakan hukum terhadap sang ibu tersebut.

Setelah sebelumnya pihaknya melakukan mediasi secara kekeluargaan dengan pihak PTPN V, namun upaya mediasi buntu dan pihak PTPN V tetap bersihkukuh agar kasus terus dilanjutkan hingga ke pengadilan.

"Sampai akhirnya proses penyidikan tetap dilanjutkan hingga tingkat pengadilan dan pelaku dijerat dengan tipiring," papar Kapolsek Tandun kepada awak media Selasa malam.

Meski begitu lanjut AKP S. Sinaga, pelaku Rica tidak lakukan penahanan, namun berkas perkara beserta tersangka dan barang bukti telah dilimpahkan kepihak penuntut umum Kejaksaan Negeri Pasir Pangaraian.

Sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap kondisi ekonomi pelaku, Kapolsek Tandun turut tangan membantu dengan memberikan sembako berupa beras, mie instan dan roti balita yang diterima langsung oleh Rica di kediamannya.

Pemberian tersebut diterima sang IRT tersebut dan mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada pihak Polsek Tandun yang telah membantunya dari kesusahan ekonomi.***


Reporter   : Rachmad   / Editor  : Richarde

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait