Tim Gugus Provinsi Tinjau Rohil, Bupati Suyatno : Kami Siap Terapkan New Normal

Bupati Suyatno saat menerima kunjungan kerja Gubernur Riau Syamsuar bersama Kapolda Riau dan Danrem 031/WB dalam rangka peninjauan persiapan pemberlakuan New Normal di Kabupaten Rohil, Riau, Sabtu (30/5/2020).

ROKAN HILIR, Oketimes.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno, mengungkapkan Kabupaten Rohil, siap menerapkan New Normal Covid-19 mulai awal bulan Juni 2020.

"Untuk menjalankan New Normal Covid-19, kami Kabupaten Rohil siap. Kami harap juga masyarakat masih bekerjasama menerapkan protokol kesehatan Covid-19," kata Suyatno saat menerima kunjungan kerja Gubernur Riau Syamsuar dalam rangka peninjauan persiapan pemberlakuan New Normal di Kabupaten Rohil, Riau, Sabtu (30/5/2020).

Diketahui hingga kini Kabupaten Rohil masih nol kasus positif Covid-19, Suyatno mengatakan, bahwa ia bersyukur masih bisa mempertahankan hal ini dikarenakan kerjasama yang solid antara masyarakat dengan pemerintah daerah kabupaten.

"Dengan sifat kerja sama ini, kami bisa mempertahankannya. Namun hal ini juga menjadikan kami untuk meningkatkan kewaspadaan dan menegaskan kembali kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.

Suyatno juga mengatakan saat melaksanakan New Normal nantinya, pada sektor agama dan pendidikan masih menunggu keputusan dari provinsi.

"Kami masih menghentikan masyarakat untuk melaksanakan ibadah di masjid atau gereja. Kami harap Pemerintah Provinsi dapat membuat keputusan yang jelas," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, jika Rohil telah melaksanakan 'New Normal' maka yang paling utama ialah menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Silahkan beribadah ke masjid, atau menjalankan pendidikan dan ekonomi. Namun, tetap menerapkan protokol kesehatan, sediakan tempat mencuci tangan, lakukan physical distancing atau menjaga jarak dalam kelas belajar maupun antri saat belanja, serta selalu gunakan masker," harap Gubri.***


Reporter   : Richarde   / Editor   : Cardova 

Tags :berita
Komentar Via Facebook :