Enam Kampung dan Dua Kelurahan di Siak Terima BST Dari Kemensos

Camat Siak, Tengku Indra Putra saat menyerahkan bantuan BST kepada warga di Kantor Camat Siak, Jumat (29/5/2020).

SIAK, Oketimes.com - Warga masyarakat dari enam Kampung dan dua Kelurahan di Kecamatan Siak, berbondong bondong mendatangi Kantor Camat Siak dan Kantor Kelurahan untuk mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) pada Jumat  29 Mei 2020 kemarin.

Camat Siak, Tengku Indra Putra mengatakan penyaluran BST dari Kementerian Sosial kepada masyarakat penerima di 6 kampung dan 2 kelurahan di kecamatan Siak digelar selama dua hari, yaitu Jumat dan Sabtu. "BST yang disalurkan untuk 1 bulan sebesar Rp 600 ribu," ujar Camat Siak Tengku Indra Putra pada awak media saat di temui di kantor nya.

Dikatakannya, dengan adanya penyaluran bantuan dari Kemensos tersebut kiranya dapat meringankan beban warga yang saat ini sosial ekonomi menurun akibat terdampak pendemi Covid-19. "Bantuan ini hendaknya dipergunakan sebaik-baiknya untuk biaya kebutuhan keluarga," pesan Camat.

Menurutnya, dalam penyerahan bantuan tersebut berjalan dengan baik sesuai protokol Covid-19. Pemerintah Kecamatan Siak menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Kampung dan Kelurahan serta masyarakat yang telah mengikuti arahan protokol Covid-19. "Sehinga penyerahan bantuan berjalan dengan baik," pungkas Camat Siak Tengku Indra Putra. (adv)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :