2 Minggu Dirawat, Santri Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Siak Sembuh

AMS santri Ponpes Klaster Magetan yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sempat dirawat selama 14 hari di RSUD Tengku Rafian Siak dinyatakan sembuh.

SIAK, Oketimes.com - Salah satu dari 3 santri pondok pesantren klaster Magetan terkonfirmasi positif Covid 19 yang dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak selama 14 hari, kini dinyatakan sembuh dan sudah kembali ke rumahnya.

Direktur RSUD Tengku Rafi'an dr Benny Chairuddin mengatakan santri yang dinyatakan sembuh dari virus Corona tersebut, asal Kecamatan Dayun berinisial AMS.

"Dia dinyatakan sembuh setelah hasil swab ke 3 dan ke 4 nya negatif. Sebelumnya yang bersangkutan sempat dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak selama 14 hari. Alhamdulillah kerja keras tim medis membuahkan hasil yang baik," kata dr Benny dilansir goriau.com, Jumat (29/5/2020).

Dikatakan Benny, AMS menjadi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 kedua yang sembuh, dimana sebelumnya pasien positif covid-19 berasal dari Kecamatan Kandis dengan riwayat dari Sumatera Utara.

"AMS sudah diperbolehkan pulang, namun dia tetap harus melakukan isolasi mandiri di rumahnya minimal 1 minggu," sebut dr Benny lagi.

Hingga saat ini, kata Benny pasien positif tertular covid-19 yang dirawat di RSUD Siak tinggal dua orang Santri Ponpes klaster Magetan yang pulang ke Siak.

"Berkat kerja keras semua tim gugus tugas Covid 19 Kabupaten Siak, berserta TNI Polri serta dukungan penuh Bupati Siak, bapak Alfedri, tidak terjadi penambahan ODP dan PDP," ucapnya lagi. (adv)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait