PAN Siak Berbagi, 28 Ton Beras Didistribusikan di 14 Kecamatan

Pengurus DPD PAN Siak memperlihatkan beras yang hendak dibagikan kepada warga, Senin (18/5/2020).

SIAK - Melalui program Partai Amanat Nasional (PAN) Siak Berbagi, sebanyak 28 ton beras kualitas premium didistribusikan di 14 Kecamatan untuk keluarga kader PAN dan masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Beras itu kami distribusikan ke seluruh kecamatan. Kami mengutamakan keluarga kader serta warga yang terdampak di setiap kecamatan," ujar Sekretaris DPD PAN Siak, Gustimar, Senin (18/5) pagi.

Beras yang dibagikan kualitas premium. Pendistribusian sudah dimulai sejak awal Ramadan hingga saat ini masih berproses. 

Dikatakan Gustimar, pendistribusian beras ini menjaga kebutuhan dasar kader dan warga terdampak Covid-19 dalam menjalankan ibadah puasa.

“Kami menyebut program ini sebagai PAN berbagi di tengah pandemi Covid-19. Pembagian ke masing-masing kecamatan hingga ke kampung-kampung dilakukan secara proporsional," ungkap Gustimar, yang juga sebagai Ketua Fraksi PAN DPRD Siak.

Ide PAN berbagi di tengah pandemi Covid-19 berawal dari rapat-rapat internal partai. Ketua DPD PAN Siak Alfedri mencetuskan bagaimana partainya dapat meringankan beban masyarakat terdampak, termasuk kader-kader PAN di tingkat bawah.

“Akhirnya kami sepakat menghimpun beras di sekretariat DPD PAN Siak. Anggota fraksi PAN di DPRD Siak langsung turun membagikan ke masyarakat di dapil masing-masing. Saya turun di Tualang, Pak Fairus di Koto Gasib dan teman-teman lain di dapilnya masing-masing pula," jelas Gustimar.

Gustimar juga memastikan pendistribusian beras dari PAN ini tepat sasaran. Sebab, jaringan PAN hingga tingkat kampung bekerja mendeteksi masyarakat yang terdampak dan membutuhkan stok beras.

Selain itu, dari anggota fraksi juga mengumpulkan paket sembako. Paket sembako ini dibagikan langsung oleh masing-masing anggota fraksi kepada konstituennya. Jumlah paket yang didistribusikan sasarannya warga terdampak Covid-19 yang belum mendapatkan bantuan lain.
“Saatnya saling membantu dalam keadaan sulit ini, agar cepat keluar dan terputus wabah Covid-19 ini," ucapnya.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPD PAN Siak Fairus Ramli ikut turun mendistribusikan beras untuk warganya. PAN selalu ingin berbuat untuk masyarakat sebagai wujud kerja nyatanya. 

“Dalam keadaan sulit seperti ini, PAN ingin berbuat sesuatu yang nyata. Kenapa harus beras, karena saat ini kami ingin menjaga stok kebutuhan dasar di sejumlah rumah yang terdampak Covid-19," ungkapnya Fairus.

Menurut Fairus, beras yang dibagikan dikemas dengan tulisan dan lambang partai matahari terbit itu. Tujuannya untuk memberikan transparansi informasi kepada publik, bahwa produksi beras yang dimotori PAN untuk masyarakat.

“Sudah saatnya kita saling bantu. Kami ingin selalu berbuat untuk masyarakat sebagai kerja nyata, eksistensi dan nilai bahwa PAN ada bersama masyarakat," ucap Wakil Ketua I DPRD Siak ini.***

Tags :berita
Komentar Via Facebook :