Berlaku 18 Mei hingga 1 Juni 2020

Usai Disorot, PT Hutama Karya Buka Pintu Akses Jalan Tol Pekanbaru-Minas

Cek Progres : Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan di ruas Tol Pekanbaru-Dumai seksi 1. Secara keseluruhan diharapkan pembangunan tol Pekanbaru-Dumai selesai akhir April 2020.

Pekanbaru, Oketimes.com - Setelah mendapat sorotan tajam dari masyarakat dalam beberapa pekan terakhir, akhirnya PT Hutama Karya membuka pintu akses Jalan Tol Seksi I Pekanbaru- Minas sejak Senin (18/5/2020) kemarin.

Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) Seksi 1 sepanjang 9,2 KM dari Pekanbaru sampai Minas, resmi dibuka secara fungsional hingga 1 Juni 2020 mendatang.

Meski begitu, PT Hutama Karya telah mempersiapkan dua titik pos check point yang terletak di pintu masuk Gebang Tol (GT) Pekanbaru dan Minas.

"Ada dua cek poin kita siapkan. Nanti begitu dibuka, pos ini melakukan pelayanan sekaligus pengawasan kendaraan yang melewati tol Permai ini," kata Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya, J. Aries Dewantoro pada wartawan Selasa (19/5/2020).

Dia juga menyebutkan sepanjang ruas JTTS nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang seperti 193 kendaraan siaga (Ambulance, Mobil Derek dan PJR), 62 unit VMS dan 208 titik Gardu Tol Otomatis.

Ia juga menyebutkan PT Hutama Karya pada prinsipnya tetap mengikuti regulasi dari pemerintah. Hingga saat ini pun Hutama Karya telah menghentikan sementara fasilitas top-up tunai, serta melakukan pembagian masker, hand sanitizer dan tongkat tol secara gratis di sejumlah ruas tolnya.

Tak lupa perusahaan plat merah itu, menghimbau kepada seluruh pengendara untuk tetap mematuhi peraturan yang berlaku, membatasi diri untuk keluar rumah, apabila tidak ada keperluan yang mendesak.

"Menggunakan masker apabila keluar rumah, serta untuk sementara tidak melakukan kegiatan mudik ke kampung halaman demi mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya.***


Reporter   : Richarde   /  Editor  : Cardova


Tags :berita
Komentar Via Facebook :