Klaster Magetan, Perparah Kasus Covid-19 di Riau

ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Grafik jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau, terus meningkat. Hingga Selasa 19 Mei 2020 hari ini, ada penambahan sebanyak 5 kasus dari klaster Magetan, sehingga total menjadi 106 kasus.

"Mayoritas kelima pasien baru itu merupakan hasil kontak dengan klaster Santri Magetan, Jawa Timur (Jawa Timur). Informasi per hari Selasa (19/5/2020) di Provinsi Riau terdapat penambahan 5 kasus positif covid-19. Total Positif 106 kasus positif," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi  Indra dalam konferensi persnya di Gedung Daerah Riau di Pekanbaru.

Indra merincikan, kelima pasien baru positif covid-19 itu adalah pasien 102 positif covid-19 di Riau, yaitu atas nama Ny. M (40 tahun) warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ny. M (40 tahun) merupakan hasil tracing dan kontak erat (ibu) dari pasien positif covid-19 Tn. IMA (16) yang merupakan bagian dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

"Kemudian, pasien 103 positif covid-19 di Riau atas nama Nn. DH (19 tahun), warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Nn. DH (19 tahun) merupakan hasil tracing dan kontak erat (saudara) dari pasien positif covid-19 Tn. IMA (16) yang merupakan bagian dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur," terangnya.

Selanjutnya, pasien 104 positif covid-19 di Riau atas nama Tn. A (49 tahun), warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Tn. A (49) merupakan hasil tracing dari keluarga Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

Sedangkan pasien 105 positif covid-19 lanjut dr Indra Yovi, adalah Ny. SF (45 tahun) warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Ny. SF (45 tahun) merupakan hasil tracing dari keluarga Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

"Yang terakhir, pasien 106 positif covid-19 di Riau adalah Tn. MAF (23) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. Tn. MAF (23 tahun) merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur," bebernya.

Untuk kabar baiknya sambung Yovi, terdapat penambahan 1 pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh. Pasien itu adalah Tn. AMH (16 tahun) yang merupakan warga Kabupaten Pelalawan.

Sedangkan DP yang masih dirawat berjumlah 129 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 892 orang dan PDP meninggal dunia berjumlah 127 orang. Total PDP berjumlah 1.148 orang.

Sementara ODP dalam pemantauan berjumlah 6.245 orang. Selain itu, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 55.910 orang.***

 
Reporter  : Richarde  / Editor  : Cardova

Tags :berita
Komentar Via Facebook :