Home / Parlemen / Anggota DPRD Siak Bagikan Sembako Bantuan Pemerintah di Bungaraya

Anggota DPRD Siak Bagikan Sembako Bantuan Pemerintah di Bungaraya

Anggota DPRD Siak Bagikan Sembako Bantuan Pemerintah di Bungaraya
Sulaiman
Dalam rangka mensukseskan program pemerintah untuk membantu masyarakat dampak Pandemi Virus COVID-19, Anggota Komisi II DPRD Siak, turut membantu menyalurkan bantuan sembako bantuan Pemerintah Daerah kepada masyarakat Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, Siak, Senin 18 Mei 2020.

Siak, Oketimes.com - Dalam rangka mensukseskan program pemerintah untuk membantu masyarakat dampak Pandemi Virus COVID-19, Anggota Komisi II DPRD Siak, turut membantu menyalurkan bantuan sembako bantuan Pemerintah Daerah kepada masyarakat Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, Siak, Senin 18 Mei 2020.

Anggota dewan yang bernama Rokip itu, mengaku banyak masyarakat yang kurang paham atau kurang mengerti maksud Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang lagi viral di Mensos, sehingga masyarakat banyak menanyakan langsung kepadanya bagaimana cara mendapatkan BLT yang benar.

"Saya mengimbau kepada masyarakat, agar dapat memahami bahwa BLT itu tidak sembarang orang yang dapat, bagi masyarakat miskin yang sudah mendapatkan bantuan PKH (Pemberdayaan Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), sembako APBN, Sembako APBD, maka mereka tidak bisa mendapatkan BLT Dana Desa, BLT Kementerian/Kemensos dan BLT APBD. Jadi ini harus dipahami, agar tidak menimbulkan kegaduhan ditengah-tengah masyarakat," terang Rokip anggota dewan asal Bungaraya itu kepada warga setempat.

Meski begitu, Rokip mengaku siap memperjuangkan masyarakat, bila mana mereka benar-benar layak dapat BLT, namun belum terdata di pusat atau di daerah.

"Saya berharap semua jenis bantuan yang disalurkan pemerintah, bisa tepat sasaran, dan saya yakin pemerintah kampung bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya untuk menyalurkan bantuan ini," katanya.

Dia juga menyebutkan semoga wabah virus COVID-19 ini segera berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas kembali semula.

"Saya juga menghimbau kepada masyarakat, agar dapat mematuhi himbauan dari pemerintah untuk mengikuti protokoler COVID-19 ini, agar mata rantai penularan virus COVID-19 ini bisa terputus," harapanya.***


Reporter   : Sulaiman   / Editor  : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.